Kesadaran Warga Batam Menggunakan Masker Masih Rendah

Batam (gokepri.com) – Kesadaran masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah sesuai imbauan pemerintah, di Kota Batam terbilang masih rendah. Masih banyaknya masyarakat yang tidak mengenakan masker saat berada di jalan raya.

Hal ini terlihat saat patroli gabungan Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kota Batam pada Kamis (9/4/2020) malam. Petugas mendapati para remaja dan sejumlah pengendara kendaraan bermotor tidak mengenakan masker.

“Kami melakukan imbauan secara persuasif agar mereka selalu menggunakan masker setiap beraktifitas di luar rumah,” ujar Kabid Trantib Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari.

Patroli gabungan ini melibatkan personel Ditpam BP Batam, Satpol PP, Polresta Barelang, Kodim 0316 Batam, Yonif Raider 136/Tuah Sakti, Yonmar 10 SBY, dan POMAL. Kegiatan diawali dengan apel bersama seluruh Tim Gabungan Gugus Tugas Penyebaran COVID-19 di halaman Kantor Walikota Batam.

Patroli gabungan ini menindaklanjuti instruksi Walikota Batam untuk lebih memperketat pelaksanaan physical distancing (menjaga jarak) dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona di Batam. Dalam kegiatan tersebut, petugas menyisir beberapa lokasi di kawasan Nagoya, Jodoh, Sungai Panas, Seraya dan Batam Centre.

Penyisiran dilakukan di warung-warung tenda Komplek Nagoya Newton, Nagoya City Walk, Pujasera Siang Malam, restoran cepat saji Richeese Factory, KFC Harmoni, pujasera depan Bank BCA Jodoh, pujasera rujak Seraya Atas, dan kafe remang-remang Bukit Cinta. Kemudian di warung-warung tenda depan PBK Sungai Panas, Warung Aceh Coin Center Sungai Panas, serta warnet League Legend komplek Ruko Cahaya Garden. (wan)

BAGIKAN