Keluhkan Sakit, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Persebaya vs Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (Persib.co.id)

Batam (gokepri.com) – Persib Bandung akan menjalani pertandingan uji coba melawan Batam Selection pada hari ini Rabu, 1 Juni 2022 di Stadion Citra Mas.

Namun, belum dipastikan apakah akan didampingi pelatih utama Persib Bandung Robert Alberts atau tidak. Pasalnya, pelatih asal Belanda tersebut sempat mengalami sakit.

Robert Alberts mendapat perawatan pada Selasa 31 Mei 2022 pagi. Ia pun tak hadir dalam sesi latihan pagi dan sore hari.

Tim medis Persib Bandung, Alvin Wiharja mengatakan, Robert Alberts mengeluhkan tidak enak badan disertai sakit kepala.

Baca juga : Viking Batam: Persib Bandung Harus All Out Hadapi Tanjong Pagar Singapura

Ia juga sempat dibawa ke rumah sakit. Namun, saat ini sudah kembali ke hotel dan dipantau kondisisinya oleh tim medis Persib Bandung.

“Kondisi beliau memang sedang tidak prima sehingga kami melakukan pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit untuk mengetahui kondisinya secara pasti,” kata Alvin, anggota Sports Science Medicine Persib, Selasa 31 Mei 2022.

Alvin memastikan, Robert yang masih dalam pemantauan, kondisinya terpantau, tertatalaksana, dan terkendali. Meski begitu, ia masih menunggu hasil observasi Robert.

Dokter spesialis olahraga ini mengatakan, jika tanda-tanda vital Robert terkontrol. Meskipun, suhu, denyut jantung, pernapasan, serta tekanan darah normal, Robert dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan lanjutan di rumah sakit.

“Saat ini kami masih melakukan observasi kepada Robert sehingga masih harus menunggu untuk memastikan kondisinya,” jelas Alvin.

Penulis : Romadi