Kantongi Dana IPO Rp151 Miliar, Triniti Dinamik Bangun Perumahan di Tiban Lama Batam

Triniti Dinamik Batam
Jajaran komisaris dan direksi Triniti Dinamik bersama sertifikat pencatatan perdana saham, Kamis (10/06/2021). (Foto: Istimewa)

Batam (gokepri.com) – Emiten properti PT Triniti Dinamik Tbk. (TRUE) meramaikan pemain properti di Kota Batam. Mengantongi dana segar Rp151 miliar dari lantai bursa, perseroan membangun perumahan di kawasan Tiban Lama, Sekupang.

Emiten dengan kode saham TRUE ini baru saja tercatat di Bursa Efek Indonesia lewat penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO). Dana terebut untuk pengembangan bisnis, seperti melunasi pembelian ruang kantor dan membayar sebagian pembelian tanah.

Dalam aksi go public itu, perseroan melepas 1,51 miliar saham baru atau setara dengan 20 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh. Harga penawaran Rp100 per saham, sehingga perseroan meraup dana segar Rp151,39 miliar.

Direktur Utama Triniti Dinamik Samuel Stepanus mengatakan seluruh dana yang diperoleh dari dana IPO setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk modal kerja dalam rangka mendukung pengembangan bisnis.

Adapun, mayoritas dana hasil IPO atau 60,10 persen senilai Rp91 miliar akan digunakan perseroan untuk pembayaran sebagian pembelian tanah di Batam. Tanah itu memiliki luas 14,9 hektare dan akan digunakan TRUE untuk membangun proyek perumahan.

Selanjutnya 15,06 persen atau senilai Rp22,80 miliar akan digunakan untuk pelunasan pembelian ruang kantor di APL Tower, Jakarta Barat. Ruangan kantor ini memiliki luas total 475,66 meter persergi dan akan digunakan untuk kegiatan operasional perseroan.

“Sisanya akan digunakan untuk tambahan modal kerja perseroan, seperti pembayaran kepada kontraktor sehubungan dengan proyek The Smith dan/atau untuk membiayai kegiatan operasional perseroan lainnya,” tulis Samuel dalam keterangan resmi, Kamis (10/6/2021).

Komisaris Utama Triniti Dinamik Heriyanto Tandra menambahkan pihaknya optimistis dengan kondisi pasar properti saat ini dan berkomitmen untuk terus membangun proyek-proyek yang ada.

Terlebih saat ini kebutuhan akan hunian untuk kaum milenial sangat tinggi baik high rise maupun rumah tapak. TRUE akan fokus dengan apa yang dibutuhkan dalam tantangan ekonomi dengan membangun hunian yang lebih banyak diserap pasar seperti milenial dan segmen menengah hingga ke bawah.

“Kami akan bangun proyek tidak hanya di Jakarta tetapi juga di daerah lain. Kami komitmen terus bangun proyek yang ada. Kami optimistis proyek-proyek launching yang terserap dengan baik oleh investor,” kata Heriyanto.

Ssebagian besar dana yang dihimpun atau setara Rp 91 miliar akan digunakan untuk pembayaran sebagian pembelian tanah yang berlokasi di Kelurahan Tiban Lama, Sekupang, Batam. Tanah seluas 14,9 hektar itu akan digunakan untuk pembangunan perumahan.

Sementara itu, sebesar Rp 22,80 miliar dana yang dihimpun dari IPO akan dimanfaatkan untuk pelunasan pembelian ruang kantor seluas 475,66 meter persegi yang berlokasi di APL Tower. Ruang kantor tersebut akan digunakan untuk kegiatan operasional perseroan.

Sementara sisa dana lainnya, akan dimanfaatkan sebagai tambahan modal kerja TRUE, misalnya pembayaran kepada kontraktor sehubungan dengan proyek The Smith dan/atau untuk membiayai kegiatan operasional lainnya.

Adapun saat ini TRUE tengah menyelesaikan proyek Spring Residence yang berjumlah 1.400 unit. “Telah sold out semua dalam waktu kurang dari satu tahun,” ujar Samuel dalam seremoni pencatatan saham TRUE yang digelar secara virtual, Kamis (10/6).

Selain itu, TRUE telah menyelesaikan proyek The Smith, SOHO office, dan residence sejauh ini. Proses serah terima juga sudah dilakukan di akhir tahun 2020. The Smith memiliki 652 unit yang terdiri dari 112 unit kantor (office), 100 unit small office home office (SOHO) dan 440 unit residential. (Can/Bisnis.com/Kontan)

|Baca Juga: Opus Bay Ramaikan Pasar Hotel dan Apartemen di Batam

BAGIKAN