Kamidia Radisti Ajak Pesepeda Lipat Ramai-Ramai Datang ke Batam

Kamidia Radisti
Kamidia Radisti (baju hijau) bersama paitia Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) di Nagoya Thamrin City, Sabtu pagi 23 Mei 2023. Foto: Dok. Panitia Jamselinas

Batam (gokepri) – Kamidia Radisti mengajak pesepeda lipat seluruh Indonesia dan mancanegara untuk menyerbu Kota Batam. Mereka diajak untuk mengikuti Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII yang akan digelar pada 11 November 2023 nanti.

“Jangan sampai gak datang ya. Sampai ketemu di Batam,” kata Disti, panggilan akrab Kamidia Radisti, di kawasan Nagoya Thamrin City (NTC), Kota Batam, Sabtu pagi 27 Mei.

Di Batam, Miss Indonesia tahun 2007 ini, sedang beraktivitas sebagai Main Facilitator untuk kegiatan salah satu instansi pemerintah. Sebelum kembali ke Jakarta, presenter di sejumlah acara televisi nasional ini sempat berbincang dengan perwakilan panitia Jamselinas di NTC.

Baca Juga: Komunitas Pesepeda Merauke Ikut Jambore Sepeda Lipat di Batam

Disti, yang juga atlet renang ini, mendukung penuh event-event olahraga yang memberi banyak dampak, terutama dampak ekonomi daerah.

Ketua Indonesia Folding Bike, S. Purwanti menambahkan dengan hadirnya pesepeda dari seluruh Indonesia, bahkan sejumlah negara tetangga akan memberi banyak dampak bagi Batam. Terlebih bagi UMKM dan sektor pariwisata lainnya.

Bagi Ipung, demikian panggilan akrab S. Purwanti, akan ada manfaat yang baik dan berkesinambungan antara peserta dan Kota Batam sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Jamselinas.

Peserta Jamselinas pun diharapkan akan merasakan sesuatu yang berbeda saat bersepeda di Batam.

“Pembangunan di Batam ini luar biasa lho, terutama infrastruktur jalannya. dari dua jalur menjadi lima jalur, dan ini sangat menguntungkan kami pada puncak Jamselinas, November nanti,” kata Ipung.

Jamselimas XII Kota Batam akan dilaksanakan pada 11 November 2023. Ribuan peserta sudah mendaftar saat pembukaan tahap pertama April lalu. Direncanakan pada 11 Juni 2023 nanti, panitia akan membuka pendaftaran untuk tahap kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN