Jelang Natal dan Tahun Baru, ASDP Batam Siapkan Tambahan Armada

PT ASDP Indonesia Ferry
Kapal Roro di Pelabuhan Telagapunggur, Kota Batam. Foto: gokepri/Engesti

Batam (gokepri.com) – Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang Natal dan Tahun Baru 2024 di Pelabuhan Roro Telaga Punggur, PT ASDP Batam menyiapkan tambahan armada.

Jalur pelayaran yang akan dilayani nantinya yakni, Telaga Punggur – Tanjung Uban, Telaga Punggur – Kuala Tungkal (Jambi) dan Telaga Punggur – Sei Selari (Riau).

General Manager Angkutan Sungai dan Penyeberangan (ASDP) Batam Nana Sutisna mengatakan pihaknya menyiapkan 20 tambahan kapal roro.

Baca Juga: Jadwal Operasional Kapal Roro Bintan-Batam Diperpanjang

“Kami menyiapkan 14 kapal milik ASDP dan enam milik JN (Jembatan Nusantara) Ferry,” ujarnya, Senin 20 November 2023.

Ia memperkirakan lonjakan penumpang sebesar lima persen dibandingkan tahun sebelumnya. Oleh karena itu jika biasanya kapal roro yang beroperasi berjumlah 13, maka menjelang lonjakan itu kapal ditambah.

“Biasanya lonjakan penumpang di Pelabuhan Roro Telaga Punggur akan terasa sekitar satu minggu menjelang perayaan Natal,” kata dia.

Namun sebelumnya, pihaknya akan memastikan kesiapan armada kapal untuk melayani masyarakat dan mempersiapkan layanan yang optimal saat momen Natal dan Tahun Baru.

ASDP Batam juga memberikan kemudahan kepada para calon penumpang untuk mendapatkan nomor antrean melalui layanan aplikasi yang sudah disediakan

“Penerapan ini sudah dilakukan sebelumnya agar bisa mengurai antrian panjang nantinya, dan mempermudah calon penumpang mengetahui jadwal keberangkatan,” katanya.

Sementara untuk pembayaran tiket perjalanan, ASDP saat ini menerapkan sistem tiket cashless atau pembayaran non tunai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Antara

BAGIKAN