Jefridin: Seimbangkan Dunia dan Akhirat

Sekda Batam, Jefridin Hamid, menghadiri Pelepasan Siswa MAN Insan Cendekia Kota Batam Angkatan III di Hotel Golden View, Bengkong, Kamis (1/4/2021).
Sekda Batam, Jefridin Hamid, menghadiri Pelepasan Siswa MAN Insan Cendekia Kota Batam Angkatan III di Hotel Golden View, Bengkong, Kamis (1/4/2021).

Batam (gokepri.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, menghadiri Pelepasan Siswa MAN Insan Cendekia Kota Batam Angkatan III di Hotel Golden View, Bengkong, Kamis (1/4/2021). Dalam kesempatan itu, Jefridin menyampaikan pesan kepada para siswa.

“Kehidupan ini perlu keseimbangan antara duniawi dan ukhrawi. Untuk itu, hubunagn kepada Allah dan sesama manusia perlu dipelihara,” nasihat Jefridin kepada siswa.

Kegiatan itu, sekaligus Tasyakuran Hifzil Qur’an bagi siswa angkatan 2018-2019 tersebut. Jefridin mengatakan, para siswa sudah ditempa tiga tahun di MAN tersebut.

Untuk itu, ia berpesan agar mengamalkan pelajaran agama yang didapat. Ia berharap para siswa mampu menjadi manusia yang beriman dan bertakwa, berilmu, kreatif dan menjadi warga negara yang demokratis.

“Saya yakin selama proses belajar di MAN Insan Cendekia, kalian (para siswa) sudah memperoleh ilmu agama dan sudah terbentuk karakter positif,” ujarnya.

Selain itu, Jefridin juga bernasihat agar siswa tak melupakan jasa para guru yang sudah mendidik selama tiga tahun belakang. Ia menekankan, berkat guru, para siswa bisa mendapat pengetahuan luas.

Baca juga: Jefridin Buka Bimtek Pelaksanaan dan Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat

“Dalam menuntut ilmu, jangan puas sampai di sini. Tuntutlah ilmu sampai liang lahat,” katanya. (eri)

BAGIKAN