Jakarta Electric PLN Rekrut Bintang Voli Dunia Marina Markova

Marina Markova Jakarta Electric PLN
Pemain anyar Jakarta Electric PLN, Marina Markova saat menjalani sesi foto tim di Jakarta, Selasa (14/05/2024). Foto: Jakarta Elektrik PLN)

Batam (gokepri) – Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN memperkuat skuadnya dengan mendatangkan bintang voli dunia, Marina Markova. Pemain asal Bulgaria ini akan menggantikan posisi pemain asing asal Italia, Indre Sorokaite, yang sama-sama berposisi sebagai outside hitter.

Ketua Umum Jakarta Electric PLN, Arsyadany G. Akmalaputri berharap kehadiran Marina dapat meningkatkan performa Yolla Yuliana dan kawan-kawan untuk menghadapi pertandingan lanjutan Proliga 2024.

“Persaingan di sektor putri Proliga masih sangat ketat. Kami lakukan evaluasi dan akhirnya kami mendatangkan pemain bintang bola voli dunia, yaitu Marina Markova,” jelas Arsyadany dalam siaran pers, Selasa 14 Mei.

Baca Juga:

Marina Markova merupakan atlet kelahiran 27 Januari 2001 yang sebelumnya membela klub voli putri Italia, Igor Gorgonzola Novara. Di Italia, Marina Markova berhasil mengantarkan Gorgonzola Novara menjadi peringkat keempat musim reguler Serie A1 Women, liga voli kasta tertinggi di Italia.

Arsyadany optimistis dengan kehadiran Marina, timnya bisa bersaing masuk ke babak final four Proliga 2024. “Ini akan meningkatkan kekuatan tim kami dan membuat kami semakin optimis masuk ke final four untuk kemudian bisa menjadi juara,” tuturnya.

Keyakinan yang sama juga diungkapkan oleh Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN, Chamnan Dokmai. Ia yakin Marina akan membuat permainan timnya semakin agresif dan solid. “Seluruh pemain sudah berlatih bersama. Saya yakin kualitas Marina akan membuat tim ini jauh lebih kuat,” pungkas Chamnan.

Marina diharapkan dapat memulai debutnya di PLN Mobile Proliga 2024 seri Gresik pada tanggal 16 Mei 2024 di Gedung Olahraga Tri Dharma, Gresik. Kehadiran Marina diyakini akan menjadi kunci bagi Jakarta Electric PLN untuk meraih prestasi gemilang di Proliga 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN