Inter Milan Menangi Laga Derby della Madonnina

Inter Milan pamerkan epic comeback kontra Milan di laga derby.

Milan (gokepri.com) – Sempat tertinggal dua gol saat jeda turun minum, Inter Milan akhirnya berhasil memenangi Derby della Madonnina atas AC Milan dengan skor 4-2. Laga lanjutan pekan ke-23 Serie A Italia ini berlangsung di Stadion San Siro, Senin (10/2/2020) dini hari.

Il Nerazzurri dibuat tertunduk lebih dulu selama 45 menit pertama, dengan Milan mendominasi hampir keseluruhan periode tersebut dan berhasil memanfaatkan situasi untuk unggul 2-0.

Skuat asuhan Stefano Pioli mengawali laga dengan sangat agresif dan berusaha memanfaatkan setiap kesempatan yang diraih. Namun dari berbagai usaha yang ditunjukkan oleh Il Rossoneri, gol pembuka baru terjadi pada menit ke-40 ketika tandukan dari Zlatan Ibrahimovic tidak mampu dipotong oleh Daniele Padelli dan Ante Rebic memanfaatkan bola operan untuk menceploskannya ke gawang kosong.

Milan memperlebar keunggulan empat menit kemudian, setelah Franck Kessie memanfaatkan bola hasil eksekusi sepak pojok untuk membantu Ibrahimovic yang berdiri tak terjaga di muka gawang Padelli.

Namun Milan seakan terlena setelah jeda. Skuat asuhan Antonio Conte langsung bermain agresif setelah babak kedua dimulai, tembakan keras kaki kiri Marcelo Brozovic dari pinggir kotak penalti berhasil melewati celah pertahanan di depan gawang Gianluigi Donnarumma pada menit ke-51.

Hanya berselang dua menit kemudian, Alexis Sanchez berhasil lolos dari jebakan off-side dan memberikan bantuan untuk Matias Vecino mencetak gol penyeimbang dari dalam kotak penalti.

Permainan berbalik sepenuhnya dan Milan lepas kendali. Inter unggul 3-2 setelah Stefan de Vrij berhasil menyambut bola eksekusi sepak pojok usai memenangkan duel udara kontra Alessio Romagnoli.

Christian Eriksen, yang melakoni debutnya di laga derbi Milan, melepaskan eksekusi tendangan bebas keras yang menghunjam mistar gawang Donnaruma, namun hasil akhir dipastikan oleh tandukan Romelu Lukaku yang memanfaatkan umpan silang Victor Moses.

Dengan ini, Inter Milan berhasil mengkudeta Juventus lagi di puncak klasemen sementara Serie A, karena mengumpulkan jumlah poin yang sama, setelah Il Bianconeri ditaklukan secara mengejutkan oleh Hellas Verona di Stadio Marc’Antonio Bentegodi dengan skor 2-1 pada hari Sabtu (8/2) lalu.

Susunan Pemain

Inter Milan: Daniele Padelli; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Diego Godin; Ashley Young (Cristiano Biraghi 90′), Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Antonio Candreva (Victor Moses 80′); Alexis Sanchez (Christian Eriksen 72′), Romelu Lukaku.

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Samu Castillejo (Rafael Leao 80′), Franck Kessie (Lucas Paqueta 81′), Ismael Bennacer, Ante Rebic; Hakan Calhanoglu; Zlatan Ibrahimovic.

BAGIKAN