Ikuti, PELNI Goes to School Virtual Rute Batam

Pelni Goes to School Virtual
Pelni Goes to School Virtual

Jakarta (gokepri.com) – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PELNI (Persero) kembali mengajak para pegiat pendidikan untuk berkeliling kapal secara virtual bersama Nakhoda KM Kelud melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting, pada Jumat (12/3/2021).

Manager Humas, Kelembagaan dan CSR PT PELNI Idayu Adi Rahajeng menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan kesadaran kepada para pegiat pendidikan pentingnya pengetahuan generasi muda mengenai dunia kemaritiman.

“Sebelumnya kita pernah melaksanakan kegiatan ini secara langsung pada tahun 2018 di tujuh sekolah Jabodetabek. Konsepnya dengan menghadirkan virtual tour on board, dan untuk tahun ini perusahaan mengusung tema PELNI Goes to School Virtual,” jelas Idayu.

Dia menjabarkan, kegiatan PELNI Goes to School Virtual dapat diikuti oleh sekolah di penjuru Indonesia mulai dari jenjang TK sampai SMA/SMK.

“Kegiatan ini gratis diberikan untuk para pegiat pendidikan seperti kepala sekolah, kurikulum, humas, kesiswaan hingga guru. Kita harus menghidupkan jiwa-jiwa maritim anak bangsa melalui sekolah yang bertugas meneruskan dan mengembangkan ilmu pengetahuan siswanya,” tutur Idayu.

Sebagai informasi, KM Kelud adalah satu dari 26 kapal penumpang milik PT PELNI yang memiliki kapasitas sebesar 2000 penumpang. Rute pelayaran KM Kelud saat ini adalah Tanjung Priok – Batam – Tanjung Balai Karimun – Belawan – Tanjung Balai Karimun – Batam – Tanjung Priok.

Bagi para pegiat pendidikan yang ingin mengikuti kegiatan tersebut dapat mendaftarkannya melalui link bit.ly/pelnigts. Informasi lebih lanjut mengenai PELNI Goes to School Virtual, masyarakat dapat mengakses media sosial resmi PT PELNI di instagram @Pelni162 dan website www.pelni.co.id atau bisa juga menghubungi contact center PELNI di 021-162 dan nomor admin PELNI Lifestyle 081388889162.

PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 76 pelabuhan serta melayani 1.058 ruas.

Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah 3TP di mana kapal perintis menyinggahi 285 pelabuhan dengan 3.811 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 16 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini PELNI mengoperasikan 9 trayek tol laut serta 1 kapal khusus ternak. (wan)

BAGIKAN