Harris Resort Waterfront Bersihkan Lingkungan dan Tanam Mangrove

harris resort waterfront
Karyawan Harris Resort Waterfront bersama warga di kawasan Oceana Park Marina City membersihkan lingkungan. Foto: Istimewa/Harris Resort Waterfront

Batam (gokepri.com) – Harris Resort Waterfront mengadakan kegiatan yang diberi nama Peduli Lingkungan, Peduli Sesama dengan membersihkan lingkungan dan menanam mangrove.

Kegiatan tersebut merupakan program corporate social responsibility (CSR) ini selain dilaksanakan para staf Harris Resort Waterfront juga melibatkan masyarakat sekitar.

Kegiatan bersih lingkungan dilakukan di area perumahan di sekitar Ocean Park Marina City pada Rabu 29 November 2023 lalu.

Baca Juga: Harris Day 2023, Promosikan Gaya Hidup Sehat dengan Fun Run

General Manager Harris Resort Waterfront Batam Ryan Damanik mengatakan gotong royong bersama warga tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, menciptakan ruang yang lebih sehat dan meningkatkan kesejahteraan bagi penduduk lokal.

“Kami juga melakukan penanaman pohon mangrove di sekitar area resort. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjaga keseimbangan ekosistem pesisir serta menjadi kontribusi nyata dalam mempertahankan keindahan alam,” ujarnya, Senin 4 Desember 2023.

Harris Resort Waterfront mengadakan kegiatan Peduli Sesama. Foto: istimewa/Harris Resort Waterfront

Menurut dia, ekosistem mangrove berfungsi sebagai penghalang alami, melindungi daerah pesisir dari abrasi dan menyediakan habitat penting bagi kehidupan laut.

Ryan mengatakan kolaborasi antara karyawan Harris Resort Waterfront dengan masyarakat sekitar tidak hanya memperkuat hubungan tapi juga memupuk rasa persatuan yang lebih dalam.

“Kami sangat bersemangat dapat berkolaborasi dengan masyarakat lokal untuk meningkatkan kualitas lingkungan. Melalui program CSR ini, kami memperkuat hubungan dengan tetangga sekitar dan menggarisbawahi komitmen kami pada keberlanjutan lingkungan di Pulau Batam,” ujarnya.

Ia menegaskan komitmen untuk melanjutkan program-program CSR yang sejalan dengan misi menjaga lingkungan. Sustainability adalah kunci bagi masa depan yang lebih baik.

“Kami akan terus berperan aktif dalam menjaga lingkungan, memastikan keindahan pulau Batam dapat dinikmati oleh generasi-generasi mendatang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Asrul Rahmawati

BAGIKAN