Harga Tiket Kapal Rute Batam-Bengkalis, Dumai dan Buton Naik

Para calon penumpang membeli tiket di konter penjualan tiket kapal di Pelabuhan Domestik Sekupang. Foto: Gokepri.com/Engesti

Batam (gokepri.com) – Harga tiket kapal tujuan Bengkalis, Dumai dan Buton mengalami kenaikan per 1 April 2024. Hal itu diungkapkan oleh Humas Dumai Line, Asmadi.

“Ada penyesuaian harga,” ujarnya, Selasa 2 April 2024.

Ia menjelaskan, biasanya harga tiket untuk Batam-Dumai Rp540 ribu, kini menjadi Rp590 ribu. Selain Batam-Dumai, tarif Batam-Buton juga mengalami kenaikan dari harga Rp400 ribu kini menjadi Rp450 ribu.

Baca Juga: Arus Mudik Normal, Ini Jadwal Trip Kapal di Pelabuhan Domestik Sekupang

Demikian pula tiket Batam-Bengkalis yang sebelumnya seharga Rp440 ribu kini menjadi Rp480 ribu.

Menurutnya, penyesuaian harga itu merupakan hal biasa sebab di hari biasanya, tarif tiket mendapat diskon Rp50 ribu, sedangkan di hari besar kembali ke harga tiket normal.

Sementara, kepala Pengelolaan Pelabuhan Domestik Sekupang, Riyanto mengatakan, puncak arus mudik diprediksi akan melonjak pada H-6 Lebaran.

“Prediksi kita H-6 baru mulai, untuk saat ini masih landai. Belum ada extra trip. Tapi mulai H-6 kami prediksi mulai ada lonjakan,” kata dia.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pihak pelabuhan telah menyiapkan skema pelayanan mulai dari datang hingga berangkat. Termasuk menyediakan kapal cadangan.

Adapun kapal yang ramai pada momen Lebaran ini rata-rata untuk tujuan ke Dumai, Selat Panjang, Tanjung Balai Karimun, Pulau Guntung, dan pulau lainnya.

“Jika ada lonjakan (penumpang) masing-masing operator nanti ada penambahan 4 kapal,” kata dia.

Disinggung soal kenaikan harga tiket, menurut dia, tergantung pelayanan dan otoritas penjualan tiket masing-masing penyedia layanan.

“Bisa langsung ditanyakan soal itu ke pelayanan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN