Ginting Harapan Terakhir Indonesia di Indonesia Open 2023

Ginting Indonesia Open 2023
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Bola

Jakarta (gokepri) – Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya harapan bagi Indonesia untuk meraih gelar juara Indonesia Open 2023. Ginting akan berlaga di partai puncak yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu sore 18 Juni.

Perebutan gelar juara Indonesia Open di tunggal putra diprediksi akan menjadi pertandingan yang sengit. Lawannya adalah “Monster” asal Denmark, Viktor Axelsen.

“Tidak bagaimana-bagaimana,” kata Ginting singkat menjawab tentang pertemuannya dengan Axelsen dalam babak final pada Sabtu malam.

Baca Juga: Ginting dan Jonatan Melaju ke Semifinal World Tour Finals 2022

Meski menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan dalam turnamen BWF Super 1000 ini, pemain peringkat dua dunia tersebut tetap santai menghadapinya.

“Tidak ada, maksudnya tidak ada pikiran ke sana (jadi beban). Maksudnya ini kesempatan sudah sampai semifinal, jadi saya mau coba berikan yang terbaik,” kata Ginting.

Axelsen memiliki kematangan dalam segala aspek, baik fisik maupun mental. Prestasinya sebagai juara Olimpiade Tokyo 2020 telah mengantarkannya menjadi atlet yang tak terkalahkan hingga saat ini.

Aksi Axelsen di lapangan terkadang dapat ditebak sejak awal karena tingkat kemenangannya yang sangat tinggi dalam setiap pertandingan.

Menyikapi hal ini, Ginting akan mempersiapkan kebugaran fisiknya agar dapat menghadapi Axelsen dengan baik.

“Bagi saya pribadi, saya akan berfokus lebih dalam. Saya akan melakukan pemulihan dan evaluasi terlebih dahulu serta persiapan untuk pertandingan besok. Jadi, kita lihat saja besok dan saya harap dapat dukungan agar bisa bermain lebih baik,” ujar Ginting.

Pertandingan antara Ginting dan Axelsen akan menjadi penutup dalam final Indonesia Open 2023, dengan pertandingan dimulai pada Sabtu pukul 12.00 WIB.

Berikut adalah jadwal pertandingan final Indonesia Open 2023:

Ganda campuran
Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Tunggal putri
Carolina Marin (Spanyol) vs Chen Yu Fei (China)

Ganda putri
Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

Ganda putra
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Tunggal putra
Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)

***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN