Gelar Musyawarah Anggota Istimewa, Ikatan Alumni SMAN 3 Batam Dukung Kemajuan Sekolah

Ikatan alumni SMAN 3 Batam
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 3 Batam akan menggelar Musyawarah Anggota Istimewa dalam waktu dekat. Foto: istimewa

BATAM (gokepri.com) – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 3 Batam akan menggelar Musyawarah Anggota Istimewa dalam waktu dekat.

Meski sempat vakum, pengurus IKA SMA Negeri 3 Batam optimistis musyawarah tersebut akan berjalan lancar. “Saat ini, persiapannya sedang digesa. Alhamdulillah, surat mandat pelaksanaan sudah saya terima,” ujar ketua panitia pelaksana, Prasasti Gunawan, Rabu 23 November 2022.

Prasasti berharap, seluruh alumni SMA Negeri 3 Batam dapat menyukseskan agenda akbar ini. Bukan tanpa alasan, masa bakti pengurus IKA SMA Negeri 3 Batam periode 2013-2018 telah berakhir.

Sesuai amanat organisasi, lanjut Prasasti, langkah inipun sudah seharusnya dilaksanakan. “Estafet kepemimpinan pun harus berlanjut. Kita harapkan semangat alumni tak luntur untuk terus melakukan pembinaan,” tambahnya.

Pras, panggilan akrabnya, menjelaskan jika mekanisme pemilihan ketua baru nantinya akan memakai sistem ‘One Delegation One Vote’. Untuk waktu pelaksanaan sendiri akan berlangsung tanggal 27 November 2022 nanti. “Artinya, satu delegasi [angkatan] memiliki satu suara penuh. Untuk surat undangan dan delegasi akan segera kami distribusikan,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua IKA SMA Negeri 3 Batam periode 2013-2018, Hendra Januariansyah, mendukung penuh pelaksanaan Musyawarah Anggota Istimewa tersebut.

Menurut dia, kaderisasi harus tetap berlangsung. Termasuk mencari sosok yang tepat guna melanjutkan tongkat estafet kepemimpinannya ke depan. “Saya juga sudah berkoordinasi dengan kepala sekolah yang baru. Alhamdulillah beliau juga mendukung. Semangat alumni harus dijaga. Dan kita siap dukung kemajuan sekolah,” ujarnya.

Sementara, Kepala SMA Negeri 3 Batam yang baru menjabat, Syarifah Silvia Andriani, mengungkapkan jika dukungan alumni sangat dibutuhkan untuk kemajuan sekolah. “Kami siap support. Pemikiran dan ide-ide alumni sangat dibutuhkan. Kalau perlu, kita siapkan sekretariat untuk ikatan alumni di sekolah,” ujarnya.

Baca Juga: Ikatan Alumni SMAN 3 Batam Santuni Anak Panti Asuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN