Gegap Gempita One Piece di Netflix

Netflix Inc
Live action One Piece (2023). Foto: Netflix

Batam (gokepri) – Netflix Inc. mendapatkan perhatian di media sosial dan ulasan positif untuk serial bajak laut Jepang barunya One Piece. Film live action ini dirilis pada layanan tersebut pada Kamis 31 Agustus 2023.

Serial petualangan delapan episode ini merupakan penceritaan ulang live-action dari salah satu waralaba buku komik manga terbesar di Jepang. Serial itu berfokus pada bajak laut yang mencari harta karun dongeng di lautan. Komik yang dibuat oleh Eiichiro Oda ini telah terjual lebih dari 500 juta kopi secara global sejak tahun 1997. Versi animasi TV, yang diperkenalkan pada tahun 1999, masih bertahan dengan baik setelah 1.000 episode.

Komunitas penggemar One Piece di X dan Reddit menyambut baik adaptasi live-action ini, terutama untuk pemilihan karakter utamanya. Ini mendapat 95% persetujuan audiens di situs agregator ulasan RottenTomatoes. Skornya kurang baik dengan kritikus yang rata-rata memberikan skor 80%. Data pemirsa Netflix untuk acara tersebut belum akan tersedia selama beberapa hari.

Baca Juga: One Piece Film: Red Tayang 21 September di Indonesia, Ini Sinopsisnya

Anime, atau kartun Jepang, adalah industri yang berkembang secara global, dengan banyak perusahaan media, termasuk Sony Group Corp., yang berinvestasi dalam bisnis ini. Layanan streaming seperti Netflix mencoba membuat lebih banyak konten lokal, sekaligus mencari program yang dapat diterima oleh pemirsa di seluruh dunia.

Mengubah anime menjadi serial atau film live-action merupakan tugas yang menantang. Banyak adaptasi live-action, termasuk serial Cowboy Bebop milik Netflix Inc pada tahun 2021 dan film Fox tahun 2009 Dragonball Evolution, gagal memuaskan penggemar dan khalayak umum karena perubahan karakter dan alur cerita.

Belajar dari pengalaman masa lalu, Netflix menghabiskan tujuh tahun mengadaptasi One Piece, bekerja sama erat dengan pencipta Oda dan sutradara yang dikenal sebagai penggemar komik Jepang.

“Saya membaca naskahnya, memberikan catatan dan bertindak sebagai anjing penjaga untuk memastikan materi diadaptasi dengan cara yang benar,” kata Oda dalam wawancara dengan New York Times.

Baca Juga: Ngeri-Ngeri Sedap, Wakil Indonesia di Oscar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

 

BAGIKAN