FUTSAL PON PAPUA: Tolak Anggapan Jago Kandang, Jabar Bertekad Taklukkan Tuan Rumah

Futsal PON Papua
Tim futsal Jawa Barat melakukan selebrasi usai menang melawan tim futsal Nusa Tenggara Barat pada semifinal Futsal PON Papua di Gor SP 2, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (1/10/2021). Jawa Barat berhasil melaju ke final usai mengalahkan Nusa Tenggara Barat dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Bandung (gokepri.com) – Tim futsal Jawa Barat gerah dengan anggapan jago kandang. Juara bertahan PON akan membuktikan mereka bisa menaklukkan Tuan Rumah, Papua.

Cabang olahraga futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di GOR SP2 Kabupaten Mimika, mencapai laga puncaknya Minggu (3/10). Tim Jabar akan bertemu Papua di final.

Pelatih tim futsal Jabar Panca Pauji mengatakan timnya tidak gentar menghadapi Papua yang kali ini menjadi tuan rumah PON dan dipastikan bermain dengan dukungan penuh suporternya.

“Kami juga semangat tinggi, bahwa kita itu nggak juara di kandang saja, di tandang juga kita ingin jadi juara,” kata Panca saat dihubungi dari Media Center KONI Jabar di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (2/9).

Pada PON 2016, tuan rumah Jabar berhasil keluar sebagai juara dan meraih medali emas futsal setelah melibas Maluku Utara dengan skor 2-1.

Pada laga puncak perebutan medali emas PON Papua ini, Panca Pauji mendorong anak asuhnya untuk dapat berpikir positif agar pertandingan yang akan dijalani juga bakal menuai hasil positif.

“Kita berpikir positif untuk tidak negatif dulu, toh itu (pertandingan) belum terjadi. Insya-Allah nanti pun badan kita akan positif semua,” katanya.

Panca mengaku tuan rumah Papua bukanlah lawan yang enteng, karena sejumlah pemainnya merupakan atlet berkompetisi di liga futsal profesional.

Namun, para penggawa dari Jabar juga memiliki kemampuan yang tidak main-main. Selain diperkuat sejumlah pemain timnas, jam terbang para pemain Jabar juga cukup banyak.

“Dari pertandingan sebelumnya, kami lihat mentalnya anak-anak itu sudah siap memantaskan diri untuk juara,” kata Panca.

Menjelang babak final ini, ia pun meminta dukungan doa dari masyarakat agar timnya bisa menyumbang medali emas untuk kontingen Jabar.

“Tanpa doa masyarakat Jabar kita pun akan merasa kekurangan, sehingga kita sempurnakan ikhtiar kita di sini,” kata Panca. (Can/ant)

|Baca Juga: PON PAPUA: Bersiap Hadapi NTB, Tim Futsal Kepri Latihan Perdana di Mimika

BAGIKAN