Event RoTS Kembali Digelar, Pecinta Sneaker Catat Jadwalnya

Temu media membicarakan event Rise of The Sneakers (RoTS) yang bakal diadakan lagi di Kota Batam, Kepulauan Riau. Foto: Gokepri.com/ Engesti

Batam (Gokepri.com) – Event Rise of The Sneakers (RoTS) bakal diadakan lagi di Kota Batam, Kepulauan Riau. Event tersebut ditaja oleh Simplemind Communication dan berlangsung pada 31 Agustus sampai 3 September 2023, di Grand Batam Mall.

Event ini merupakan event yang ketiga kalinya diadakan. Pihak penyelenggara menargetkan Rp400 juta transaksi terjadi pada event itu

CEO Simplemind Communication Yasser Hadeka Daniel mengatakan, ada total 18 tenant yang disediakan. Sebanyak 80 persen sudah diisi oleh wirausahawan dan clothing brand lokal Batam.

Baca Juga: Indonesia Ekspor Sepatu Nike ke Belanda

“Dari event yang sekarang dibanding sebelumnya, ada peningkatan clothing brand lokal yang ikut di acara kami. Tujuan kami pada event ini bukan cuma bazar, tapi penetrasi bagi teman-teman yang punya kesempatan besar untuk perkembangan usaha,” ujarnya, Rabu 2 Agustus 2023.

Untuk realisasi secara keseluruhan, ia mengaku masih dalam proses. Simplemind tentunya selalu berusaha agar event tersebut bisa sampai ke tingkat nasional sehingga brand lokal lain di Jakarta melirik RoTS.

“Ya, memang ini yang kita coba perjuangan. Yang ingin kita capai adalah kita punya offline store tersendiri,” kata dia.

Bank OCBC NISP turut memberikan kepercayaan terhadap pelaksanaan RoTS. OCBC NISP Area Head National Network B Kota Batam Ester Retina menuturkan RoTS memiliki potensi yang sangat besar dalam menarik partisipasi generasi muda dan mendorong terjadinya transaksi yang menggerakan perekonomian masyarakat.

“Terlebih fokus RoTS pada komunitas sneakers dan komunitas muda kreatif lainnya yang berkembang sangat cepat, kami yakini sejalan dengan salah satu pilar OCBC NISP yakni Active & Growth, di mana agenda RoTS dapat mengaktifkan pergerakan ekonomi masyarakat dan juga menumbuhkan ruang kerjasama dan kolaborasi antar banyak pihak,” kata dia.

Rise of The Sneakers 2023 akan hadirkan berbagai kegiatan dan kompetisi bagi pengunjung untuk berpartisipasi, seperti sneaker bazaar, dance competition (breakdance dan all-style), lomba mewarnai, dan workshop cuci sepatu.

Kemudian juga ada fashion show, pameran, photo box, hingga diskusi panel dengan para sosok terkemuka dalam industri sneaker.

Semuanya bertujuan merangkul beragam ide dan pandangan, serta memberikan kesempatan bagi tiap individu untuk berkontribusi dalam melampaui batasan yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN