DPRD Kepri Dorong Pemprov Anggarkan Dana Pendidikan untuk Sekolah di Hinterland

anggaran pendidikan Kepri
Suasana jam pulang di SMAN 4 Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Anggota DPRD Kepri Fraksi PKS H Muhammad Taufik,SH.MM pada pandangan akhir fraksi DPRD Kepri terhadap Paripurna Nota Keuangan APBD Kepri tahun 2022 di Kantor DPRD Kepri, Jum'at (26/11), meminta Pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat mengoptimalkan anggaran pendidikan dan kesehatan pada pengalokasian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepri tahun 2022 mendatang. (foto: Diskominfo Kepri)

Tanjungpinang (gokepri.com) – Pemerintah Provinsi Kepri diminta mengoptimalkan anggaran pendidikan dan kesehatan pada pengalokasian APBD 2022.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kepri Fraksi PKS Muhammad Taufik pada pandangan akhir fraksi DPRD Kepri terhadap Paripurna Nota Keuangan APBD Kepri tahun 2022 di Kantor DPRD Kepri, Jumat (26/11).

“Kami harapkan pada APBD Kepri tahun 2022 mendatang, kami mengharapkan agar
Pemprov Kepri memastikan Disdik Kepi lebih optimal mengalokasikan dana pendidikan khusus untuk sekolah-sekolah di daerah-daerah di Kepri,” ujar Taufik.

Pasalnya, banyak daerah-daerah perbatasan atau hinterland di Provinsi Kepri yang saat ini masih membutuhkan akses pendidikan.

“Apalagi saat ini alokasi anggaran pendidikan dalam APBD Kepri sebesar 20 persen,” ujar Taufik.

Banyak sekolah-sekolah di daerah yang masih membutuhkan fasilitas seperti Ruang Kelas Baru, serta beberapa fasilitas yang menunjang pendidikan serta alat transportasi guna bagi anak-anak untuk mencapai akses sekolah yang jauh.

Tak hanya Taufik, fraksi partai Nasdem Boby Jayanto juga mengatakan hal yang sama.

Pemerintah Provinsi Kepri diharapkan untuk memprioritaskan alokasi anggaran Pendidikan dan kesehatan.

“Mengingat 20 persen Anggaran Pendidikan dan 10 persen anggaran kesehatan yang harus dialokasikan pada APBD Kepri tahun 2022 mendatang,” jelas Boby.

Menurut Bobby, hingga saat ini masih banyak sekolah di Kepri yang kurang fasilitas pendidikan.

“Sehingga alokasi anggaran pendidikan wajib dioptimalkan ,” kata Bobby.

Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika Kepri

 

BAGIKAN