Dinilai Berprestasi, Nasdem Kembali Usung Petahana Rudi di Pilwako Batam

Batam (gokepri.com) – Partai Nasdem kembali mengusung walikota petahana, HM Rudi dalam Pilwako Batam 2020. Penugasan itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad M Ali di sela-sela acara senam sehat dan ‘Ngopi Bareng Tokoh Nasional Surya Paloh’ di Ocarina, Batam, Minggu (23/2/2020).

“Penugasan partai kepada beliau bukan secara emosional, tapi diberikan karena prestasi yang telah ditorehkan Rudi dan pasangannya selama memimpin lima tahun,” katanya.

Ali mengingatkan bahwa kemenangan tak dapat diraih tanpa kerja keras dan usaha maksimal. Partai NasDem perlu mengerahkan segenap kekuatan untuk memenangkan Rudi.

Ia berharap Rudi melanjutkan program yang telah dijalankan bersama wakilnya, Amsakar Achmad untuk periode mendatang. NasDem punya cita-cita ingin menjadikan Kota Batam sebagai miniatur Singapura.

“NasDem yakin hal itu dapat tercapai dengan kerja nyata Rudi. Itulah dasar pertimbangan yang diberikan kepada Rudi untuk maju kembali,” katanya.

Sementara itu, istri Rudi, Marlin Agustina diminta untuk bertarung sebagai calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) dalam perhelatan Pilkada 2020. Menurut Ali, perlu ada keselarasan antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat dalam membangun Kepri.

“Kalau mengambil orang luar gampang sekali berjanji, tapi sedikit orang yang bisa dipegang janji-janjinya. Makanya, kami mendorong Ibu Marlin mendampingi calon gubernur,” imbuh Ali.

Hari ini DPP NasDem melantik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Kepri. Pengurus pusat juga juga akan melantik serentak tujuh DPD NasDem Kepri, meliputi Kota Tanjung Pinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten kepulauan Anambas, dan Kabupaten Natuna.

Selain acara pelantikan, NasDem juga menyiapkan berbagai kegiatan lainnya seperti senam sehat, ngopi bareng tokoh nasional Surya Paloh, hingga acara relawan Haji Muhammad Rudi (HMR)- Haji Amsakar Achmad (HAM) dan Hajjah Marlina Agustina (HMA).

BAGIKAN