Digitalisasi Sekolah Misi Isdianto-Suryani Majukan Pendidikan di Kepri

Tanjungpinang (gokepri.com) – Menyadari sulitnya pembelajaran di tengah Pandemi Covid-19 selain terbatasnya tatap muka, Isdianto-Suryani lewat visi-misinya akan melakukan digitalisasi sekolah khususnya tingkat SMA untuk kemajuan pendidikan.

Hal ini seperti diungkapkan Rian Helmi Hidayat Koordinator Relawan Digital Isdianto-Suryani kepada wartawan. Menurutnya, selama pandemi Covid semua pembelajaran berlangsung secara online, tapi belum tersistematis.

“Pembelajaran online itu idealnya tersistemik, bukan sekadar mengalihkan interaksi ke online, kami melihat Pak Isdianto-Bu Suryani dalam visi-misinya tertuang solusi mengatasi persoalan selama ini yakni dengan menyiapkan digitalisasi sekolah,” kata Rian Helmi Hidayat.

Dalam misi pertama butir keempat disebutkan INSANI ingin mendorong modernisasi sarana pendidikan termasuk menyiapkan digitalisasi sekolah untuk menghadapi era revolusi industri 4.0.

Selain itu, tambahnya, untuk kemajuan pendidikan memiliki begitu banyak misi diantaranya Meningkatkan kualitas layanan pendidikan formal dan nonformal baik daerah perkotaan, pedesaan, kepulauan maupun daerah terdepan, terluar, dan tertinggal.

Menjamin akses masyarakat terhadap pendidikan berkualitas di semua level dari mulai tingkat PAUD (pendidikan anak usia dini), taman kanak-kanak, SMP/MTs, SMU/MA/SMK, pondok pesantren dan perguruan tinggiMenjamin anak usia sekolah dari keluarga miskin ataupun rentan miskin mendapat pendidikan yang layak. (eri)

BAGIKAN