Destinasi Wisata Ekstrem di Batam Jadi Potensi yang Digemari di 2024

Kepala Disbudpar Batam Ardiwinata. Foto: Gokepri.com/Muhammad Ravi

Batam (gokepri.com) – Destinasi wisata ekstrem menjadi potensi yang digemari wisatawan di tahun 2024. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam Ardiwinata.

Ardi mengatakan beberapa destinasi wisata ekstrem yang mulai tumbuh di Kota Batam di antaranya yaitu ski air dan jet ski.

“Wisata olahraga lainnya juga tumbuh seperti biliar, panahan, disamping golf yang memang sudah berkembang dari dulu,” ujar Ardi.

Baca Juga: Naik Jet Ski Safari Dapat Fasilitas Menginap di Harris Resort Barelang Batam

Ia menyebutkan wisata kuliner juga masih masuk dalam deretan pilihan wisata yang dihadirkan di Kota Batam.

“Dan potensi lainnya kafe-kafe, beach club,” ujar dia.

Pemko Batam menargetkan sebanyak 2 juta wisatawan berkunjung ke Kota Batam pada tahun 2024.

“Ini kita coba optimalkan dengan potensi-potensi destinasi wisata yang ada di Batam,” kata dia.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebutkan Kota Batam, Kepulauan Riau menjadi perantara wisata atau “travel hub” bagi wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan nusantara (wisnus) yang ingin berwisata di Indonesia.

Hal itu dipaparkannya usai menghadiri diskusi Indonesia Tourism Outlook 2024 di Batam, beberapa waktu lalu.

Sandiaga mengatakan letak geografis yang sangat strategis dan berada di perbatasan antarnegara, membuat Kota Batam memiliki potensi yang cukup tinggi untuk menjadi pintu masuk bagi wisatawan mancanegara.

“Jadi Batam ini sendiri akan menarik dari Singapura, karena bisa kita pancing 40 juta wisatawan yang ke Singapura. Kalau kita konversi 10 persen, sudah menjadi 4 juta sendiri ditambah populasi masyarakat Malaysia dan Singapura yang bisa mengakses Batam,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Antara

BAGIKAN