Curanmor di Pelita, Polisi Amankan Seorang Remaja

Barang bukti yang diamankan dalam pengungkapan kasus curanmor di Pelita, 1 unit motor Yamaha RX-K.
Barang bukti yang diamankan dalam pengungkapan kasus curanmor di Pelita, 1 unit motor Yamaha RX-K.

Batam (gokepri.com) – Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja mengamankan YB (16), terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Senin (13/9/2021). Curanmor tersebut terjadi pada Minggu (12/9) sekira pukul 23.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, Iptu Fajar Bittikaka, mengungkapkan malam itu korban sedang berkunjung ke rumah temannya WA di Pasar Pelita. Motor korban diletakkan di Komplek Pasar Pelita 5.

Saat korban duduk-duduk dan berbaring, sekira pukul 01.30 WIB mendengar bunyi motornya. Korban langsung berlari menuju ke tempat parkir motornya. Namun motor korban sudah dibawa kabur oleh pelaku. Korban berusaha mengejar dengan meminjam motor temannya, namun kehilangan jejak.

Kasus itu kemudian dilaporkan ke Polsek Lubuk Baja. Mendapat laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan lapangan dan melakukan pengintaian terhadap terduga pelaku. Malam harinya, sekira pukul 20.00 WIB, polisi mengamankan pelaku di dekat Alfamart di Komplek Golden Prawn,

“Pelaku berserta barang bukti dibawa ke Polsek Lubuk Baja guna proses lebih lanjut,” kata Iptu Fajar.

Terdapat beberapa barang bukti yang berhasil diamankan dalam pengungkapan kasus tersebut. Di antaranya 1 unit motor Yamaha RX-K warna biru, 1 buah kunci motor, dan 1 buah Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Yamaha RX-K 135CC warna hitam-merah.

Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono membenarkan penangkapan pelaku curanmor yang merupakan anak di bawah umur tersebut. “Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” katanya. (eri)

Baca juga: Polsek Lubuk Baja Bagikan 150 Nasi Bungkus ke Korban Kebakaran

BAGIKAN