Citra Buana Prakarsa Renovasi Kepri Mall

Citra Buana Prakarsa
Kepri Mall, Batam. Foto: gokepri/Engesti

Batam (GoKepri.com) – PT Citra Buana Prakarsa tengah menovasi salah satu portofolio pusat perbelanjaannya yakni Kepri Mall.

Mal yang berada di Simpang Kabil, Batam ini berhenti beroperasi sejak beberapa bulan terakhir. Berdasarkan pantauan pekan lalu, mal yang berada di pusat Kota ini sudah lama sepi akibat pandemi COVID-19. Sejumlah tenan dan toko banyak yang tutup. Pihak pengelola berencana merenovasi agar dapat meningkatkan kunjungan masyakat.

“Sudah dari 1 Oktober 2022 kemarin tutup. Untuk area ruko dan ruko mall akan buka seperti biasa,” kata salah satu karyawan di lokasi.

Ia mengungkap Kepri Mall kerap sepi pengunjung sehingga nantinya akan direvonasi dengan disain dengan konsep baru. Dengan tujuan menarik kunjungan masyakat.

Disinggung mengenai Kepri amll yang dikabarkan bangkrut, menepis hal tersebut. “Tidak, lagi renovasi,” kata dia.

Dalam kesempatan berbeda, Direktur Utama PT Citra Buana Prakarsa Group Jimmi Ho membenarkan langkah perseroan membenahi Kepri Mall.

Perbaikan dilakukan untuk menambah minat atau daya tarik masyarakat berkunjung ke Mall yang sudah 12 tahun berdiri itu. “Kami ada revitalisasi. Kami renovasi untuk upgrade jadi bagus mulai dari interior tenan dan lainnya,” kata dia.

Menurut Ketua PHRI Kepri itu, tren COVID-19 saat ini sudah mereda. Kepri Mall yang mulanya sepi akibat COVID-19 perlahan-lahan akan bangkit dengan wajah baru. Tak hanya Kepri Mall yang saat ini perlu perbaikan, Harborbay Mall saat ini juga dilakukan renovasi. “Kami ada ekspansi hotel ada 150 kamar baru nantinya di Harborbay,” kata dia.

Kepri Mall resmi beroperasi pada 15 Oktober 2010. Adalah mantan gubernur Kepri almarhum Muhammad Sani yang meresmikan mal tersebut. Acara peresmian dihadiri oleh walikota Batam saat itu, Ahmad Dahlan dan wakil gubernur Kepri Soerya Respationo.

Mal ini memiliki luas bangunan 65.000 meter persegi yang menjadikannya salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Batam.

Mal ini dikelola di bawah bendera Citra Buana Prakarsa Group yang memiliki banyak portofolio selain pusat perbelanjaan antara lain hotel, kawasan industri, apartemen, kawasan pulau wisata hingga hunian terpadu.

Baca Juga: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN