CEO Apple Tim Cook Tiba di Indonesia Besok, Bertemu Jokowi dan Bahas Investasi

Kunjungan Tim Cook ke Indonesia
Apple Chief Executive Officer Tim Cook. Foto: Justin Sullivan/Getty Images North America

Jakarta (gokepri) – CEO Apple, Tim Cook, dijadwalkan tiba di Indonesia pada 17 April 2024. Hal ini dikonfirmasi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi di Jakarta, Selasa (16/4/2024).

“Ya, besok dia akan datang nanti di tanggal 17 (April),” kata Budi Arie.

Menkominfo menjelaskan selama di Indonesia, Tim Cook dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Salah satu agenda utama kunjungan ini adalah membahas peluang investasi Apple di Indonesia.

Baca Juga:

“Akan diumumkan, akan melakukan investasi …. Yang pasti semua perusahaan-perusahaan besar dari Amerika Serikat dan seluruh negara di dunia akan investasi yang signifikan di Indonesia. Nanti, tunggu, besok ada kejutan,” ungkap Budi Arie.

Sebelumnya, Budi Arie menyampaikan bahwa rencana kunjungan Tim Cook ini merupakan bukti daya tarik sektor digital Indonesia. Ia menyebutkan bahwa CEO Apple akan membahas pengembangan talenta digital melalui Apple Academy, yang telah beroperasi di Kabupaten Tangerang dan Kota Batam dan diharapkan dapat diperluas ke daerah lain.

Meski demikian, Budi Arie tidak menutup kemungkinan adanya pembahasan mengenai rencana pembangunan pabrik gawai Apple di Indonesia.

“Kemungkinan-kemungkinan itu kan semua ada, kita tinggal lihat approach-nya bagaimana. Karena pengguna produk Apple di Indonesia juga kan banyak sekali,” tuturnya pada 25 Maret 2024.

Selain Tim Cook, CEO Microsoft Satya Nadella juga dikabarkan akan mengunjungi Indonesia. Menurut Budi Arie, Nadella dijadwalkan tiba di Indonesia pada 30 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain diĀ Google News

BAGIKAN