Cegah Stunting, Polres Karimun Kembali Berikan Vitamin A pada Balita

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus memberikan vitamin A kepada balita untuk mencegah stunting. (Ilfitra/gokepri.com)

Karimun (gokepri.com) – Polres Karimun kembali memberikan vitamin A kepada balita di Posyandu Kemala Asrama Polisi Kapling, Senin, 22 April 2024.

Pemberian vitamin A kepada balita ini salah satu upaya yang dilakukan Polres Karimun untuk mencegah stunting.

Pemberian vitamin A kepada balita itu dihadiri Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus beserta pengurus Bhayangkari Cabang Karimun dan tentunya para orang tua dan balita.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari peran Polres Karimun dalam mendukung pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Kata Kapolres, semoga langkah kecil ini dapat memberikan dampak positif untuk kesehatan anak-anak khususnya di wilayah Kabupaten Karimun.

ÔÇťAdapun kegiatan dimulai dari penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala balita serta adanya pemberian vitamin A yang cukup yang diharapkan dapat menjaga kesehatan bayi dan balita,” ungkapnya.

Dikatakan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah bentuk kepedulian Polri terhadap sesama, terutama terhadap balita untuk menjadikan anak-anak yang sehat, aktif, cerdas dan memiliki daya tahan tubuh yang baik.

Sehingga, tidak rentan dengan penyakit dan angka terjadinya stunting pada balita khusunya di wilayah hukum Polres Karimun terjadi penurunan.

Penulis: Ilfitra