Bupati Karimun Aunur dan Keluarga Positif Covid-19

Bupati Karimun Aunur Rafiq
Bupati Karimun Aunur Rafiq

Karimun (gokepri.com) – Bupati Karimun Aunur Rafiq dinyatakan positif Covid-19. Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Karimun yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi, Minggu (2/5/2021).

“Terkait dengan informasi Bapak Bupati konfirmasi positif. Dengan ini kami sampaikan bahwa benar Bapak Bupati Karimun konfirmasi positif Covid-19 karena kontak erat keluarga,” ujar Rachmadi dalam keterangan persnya.

Kata Rachmadi, kasus itu berawal pada 20 April 2021, salah seorang anggota keluarga ada yang demam dan flu. Kemudian pada Sabtu dilakukan rapid antigen seluruh anggota keluarga, hasilnya negatif.

“Demam dan flu membaik, namun belum sembuh. Pada Selasa mulai Anosmia (penciuman berkurang), maka dilakukan swab PCR dan tanggal 29 April hasilnya keluar positif,” ungkapnya..

Kemudian, pada 29 April sebagian anggota keluarga dilakukan swab PCR dan tanggal 30 April informasi dari BTKL (namun belum secara resmi) beberapa anggota keluarga Bupati konfirmasi/positif Covid-19.

“Selanjutnya, pada 30 April Bupati dan beberapa anggota keluarga yang lain yang belum diswab tanggal 29 dilakukan swab. Hasil resmi dari BTKL kami terima tanggal 2 Mei dan hasil beberapa anggota keluarga Bupati positif terkonfirmasi Covid-19,” pungkas Rachmadi. (eri)

BAGIKAN