Bupati Brebes Hadiri Deklarasi Keluarga Besar Paguyuban Brebes Batam

Deklarasi dan Pengukuhan Keluarga Besar Paguyuban Brebes Batam, Minggu (23/2/2020).

Batam (gokepri.com) – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri, Candra Ibrahim menyebut Keluarga Besar Paguyuban Brebes Batam (PBB) sangat solid menjaga persaudaraan di kota Batam. Hal itu disampaikan setelah menyaksikan langsung pengukuhan dan deklarasi Persatuan Brebes Batam di lapangan SP Plaza, Minggu (23/2/2020).

. Dirut Batam Pos itu diundang khusus oleh panitia untuk menghadiri gebyar dan pengukuhan Paguyuban Brebes Batam yang dihadiri langsung oleh Bupati Brebes.

“Selamat atas pelantikan paguyuban Brebes hari ini. Semoga warga Batam asal Brebes makin solid dan makin semangat berkarya di bidang apapun yang digeluti.” kata Candra usai pelantikan.

Candra mengatakan, di Kota Batam, warga Brebes dikenal sebagai pelaku UMKM yang sangat berkontribusi penuh dalam membantu pergerakan ekonomi mikro. oleh sebab itu, lelaki yang juga penasehat di JMSI dan SMSI Kepri itu meminta kepada seluruh warga Brebes untuk menggunakan prinsip menjaga kearifan lokal.

“Pakailah selalu prinsip “di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung, agar kekeluargaan antara keluarga besar Brebes di Batam dengan orang tempatan terjaga dan mesra,” kata dia

Sementara itu, Ketua Paguyuban Brebes Batam Khamsu Darmawan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua PWI Kepri tersebut. “Terima kasih Kanda. Mohon dipantau-pantau kegiatan kami di Batam ya”, katanya.

Khamsu menyebutkan, berdasarkan data yang dihimpun oleh pengurus, tercatat masyarakat perantauan asal Brebes di Batam yang sudah memiliki Kartu Tanda Anggota PBB sebanyak 3.500 orang.

“Anggota Brebes yamg sudah punya KTA ada 3.500 orang, kita masih menghimpun yang dari luar pulau Batam secepatnya. Mudah-mudahan, kita saling bahu-membahu di tanah perantauan dan mengangkat marwah dan nama baik adat budaya Brebes,” ujar Khamsu.

Deklarasi dan Pengukuhan Keluarga Besar Paguyuban Brebes Batam terasa sangat meriah.

Selain menghadirkan Bupati Brebes, panitia acara tersebut juga menampilkan tarian dan musik tradisional, seperti tarian melayu,kuda lumping (jaranan) dan tarlingan dari beberapa sanggar budaya di asal Brebes di Batam.

Tidak hanya dihadiri ribuan warga Batam yang berasal dari Brebes, warga tempatan juga antusias menyaksikan acara tersebut.

Pengukuhan dan deklarasi Persatuan Brebes Batam dihadiri langsung oleh Bupati Brebes,
Idza Priyanti dan Wakil Bupati Brebes Narjo, turut hadir juga sejumlah pejabat dan anggota DPRD Kepri dan anggota DPRD Batam.

Bupati Kabupaten Brebes Idza Priyanti, mengucapkan selamat atas pengukuhan Paguyuban Brebes Batam, “Harapan saya kepada Paguyuban Brebes Batam, terimakasih buat undangan panitia pelaksana. Saya selalu mendukung kegiatan Paguyuban ini. Semoga, dengan adanya paguyuban Brebes Batam ini, bisa menyelesaikan persoalan warga Brebes Batam yg berjumlah 3500 orang, sampaikan ke saya walau lewat Watshapp, saya akan jawab kalau ada persoalan mengenai warga Brebes di Batam,” ungkap Idza Priyanti saat memberikan sambutan.

Bupati Brebes berharap, semoga dalam kepengurusan yang sudah dikukuhkan ini, akan mampu menyelesaikan persoalan warga Berebes Batam dan mendorong anggotanya agar bekerja keras, agar tidak menjadi pengangguran di tanah rantau.

“Teruslah semangat bekerja,jangan jadi pengangguran di rantau orang. Dorong anak-anak kita menyelesaikan pendidikan, jangan pernah putus asa. Giatlah bekerja, jaga nama baik keluarga, jaga nama baik Kabupaten Brebes, dan jangan lupa, lebaran nanti, tolong balik dulu/mudik ke kampung,” pintanya.

Idza Priyanti juga menjelaskan, bahwa Kabupaten Brebes sebentar lagi akan memiliki industri seperti di Batam ini. Oleh karena itu, selain menghadiri Pengukuhan paguyuban Berbes Batam, Bupati Brebes bersama rombongan juga ada agenda lain di Kota Batam ini, bagaimana investor asing bisa tanam saham di Kabupaten Brebes.(r)

BAGIKAN