bright PLN Batam Berikan Bantuan 25 Ton Beras untuk Masyarakat

Bright PLN Batam
Penyerahan bantuan paket sembako oleh Direktur Utama bright PLN Batam, Nyoman S Astawa kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Dataran Engku Putri, pada Senin (2/8). (Foto: Dokumentasi bright PLN Batam)

Batam (gokepri.com) – bright PLN Batam bersama Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Badan Musyarawah Perbankan Daerah (BMPD) Kepri bersinergi dalam memberikan bantuan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat yang sedang menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Paket sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama bright PLN Batam, Nyoman S Astawa kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Dataran Engku Putri, pada Senin (2/8).

“Hari ini PLN batam menyerahkan bantuan untuk masyarakat sebanyak 2.500 paket sembako atau sebanyak 25 ton beras sebagai bentuk sinergi antara bright PLN batam dengan Pemko Batam dalam mewujudkan dukungan kami terhadap program pemerintah bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi atau yang saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri,” terang Nyoman.

“Dari 2.500 paket sembako tersebut 1.000 diantaranya merupakan bantuan dari perusahaan dan 1.500 lainya dari donasi seluruh pegawai bright PLN Batam yang dihimpun melalui Serikat Pekerja,” ujarnya lagi.

Nyoman menambahkan selama pandemi ini bright PLN Batam sudah melakukan program stimulus keringanan tagihan listrik bagi masyarakat kurang mampu. Pada tahun 2020 pelanggan dengan daya 450 VA diberikan kemudahan listrik gratis sementara itu pada tahun 2021 diberikan diskon tagihan listrik sebesar 50%.

“Program ini kami jalankan sesuai dengan arahan PT PLN (Persero), namun untuk PT PLN (Persero) mendapat kompensasi dari pemerintah sementara PLN Batam, kami menggunakan anggaran sendiri dalam memberikan stimulus ini.

Selain itu bantuan berupa pakaian APD, wastafel cuci tangan, hand sanitizer dan lainnya juga sudah kami berikan kepada masyarakat dan petugas medis rumah sakit melalui dana CSR,” imbuhnya.

“Kami bright PLN Batam akan selalu mendukung program pemerintah dan tentunya sejalan dengan tugas utama kami yaitu memberikan suplai kelistrikan yang andal bagi seluruh pelanggan kami. Mari bersama-sama kita saling bantu bahu membahu mengatasi dan mencegah pandemi ini,” tutup Nyoman.

Sementara itu Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengucapkan apresiasinya atas bantuan yang sudah disalurkan kepada masyarakat melalui Pemko Batam. Ia menambahkan, bantuan ini akan disalurkan kepada warga yang terdampak baik itu yang melakukan isoman maupun masyarakat kurang mampu.

“Terima kasih PLN Batam. Bantuan ini nanti kami salurkan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 atas nama PLN Batam biar tidak salah nantinya,” pungkas Rudi. (eri)

|Baca Juga: Angin Segar Stimulus Tagihan Listrik, bright PLN Batam Berikan Diskon 50% sampai Desember

BAGIKAN