BP Batam Targetkan Buka Pra Kualifikasi Tender SPAM Pekan Depan

Air batam hitam
Waduk Duriangkang. (foto: Facebook/Fazizan Anwar)

Batam (gokepri.com) – Badan Pengusahaan (BP) Batam akan kembali membuka pra-kualifikasi pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam. Panitia Lelang berencana akan mulai membuka pendaftaran pekan depan.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan sudah meminta kepada panitia lelang yang telah ditunjuk untuk segera membuka kembali proses pra-kualifikasi tender SPAM Batam.

“Langsung tanya Panitia Lelangnya, kapan akan dimulai,” kata Rudi, Rabu (13/10/2021).

Informasi yang diterima gokepri.com, BP Batam saat ini telah memperpanjang kontrak kerjasama dengan PT Moya Indonesia dalam pengelolaan SPAM Batam, sampai nantinya proses lelang selesai.

Tahapan pra-kualifikasi lelang sendiri baru akan mulai dalam waktu dekat ini. BP Batam akan menjalin dua perusahaan berbeda yang akan mengelola hulu dan hilir pengelolaan SPAM Batam.

“Sebelumnya kami memang sudah membuka tahapan pra-kualifikasi, tapi kami batalkan karena ada beberapa perusahaan yang melakukan sanggah. Dan sanggahannya itu dapat kami terima,” kata salah satu Panitia Lelang BP Batam yang enggan menyebutkan namanya.

Menurutnya pihaknya akan memulai semua proses pra kualifikasi dari awal. Hanya saja saat ini pihaknya belum dapat menjelaskan secara pasti kapan akan dimulai proses tahapan lelang tersebut.

“Kalau targetnya dalam waktu dekat ini, mungkin Minggu depan. Ditunggu saja,” katanya.

| Baca Juga : ATB Ajukan Sanggahan Hasil Pra Kualifikasi Tender SPAM

BAGIKAN