BNNP Kepri Gandeng KTC Gelar Kejuaraan Taekwondo Sehari di Batam

BNNP Kepulauan Riau bekerjasama dengan Kepri Taekwondo Center (KTC) menggelar kejuaraan taekwondo di Atrium Utama Kepri Mall, Batam, Minggu 28 November 2021.
BNNP Kepulauan Riau bekerjasama dengan Kepri Taekwondo Center (KTC) menggelar kejuaraan taekwondo di Atrium Utama Kepri Mall, Batam, Minggu 28 November 2021.

Batam (gokepri.com) – Badan Narkotika Nasional (BNNP) Provinsi Kepulauan Riau bekerjasama dengan Kepri Taekwondo Center (KTC) menggelar kejuaraan taekwondo di Atrium Utama Kepri Mall, Batam, Minggu 28 November 2021. Kejuaraan bertema Kick on Drugs tersebut mempertandingkan beberapa peserta generasi muda di Batam.

Kepala BNNP Kepri, Brigjen Pol Henry Parlindungan Simanjuntak berharap melalui semangat olahraga ini anak-anak bangsa akan terhindar dari narkoba. Terlebih edukasi tersebut ditanamkan lebih dini.

“Jadi dengan ada atlet yang berkompetensi, maka akan tumbuh sehat,” ungkap Kepala BNNP Kepri Henry.

Dengan diadakannya kegiatan ini, lanjutnya, untuk membiasakan anak-anak hidup sehat dan berkompetisi secara fair yang harus ditanamkan sejak dini.

“Saya percaya anak-anak sekarang, ke depan mempunyai semangat juang yang tinggi dan hebat untuk membangun Indonesia,” kata Henry.

Adapun peserta yang ikut dalam kejuaraan ini berjumlah 150 orang dan kegiatan ini dilakukan satu hari saja.

Pada intinya generasi muda yang mengikuti kegiatan ini dengan gembira serta senang, sehingga mereka bisa menjadi anak-anak yang tumbuh besar dan berpikiran positif.

“Kegiatan ini memiliki keterkaitan dengan narkoba, yakni kita menanamkan nilai-nilai kebaikan dan kesehatan. Karena saya yakin dan percaya ketika segala sesuatu kita lakukan dengan baik, maka akan mendapatkan hasil yang jauh lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Wasit Taekwondo Saboem Sabri mengaku senang dengan adanya kegiatan positif ini.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan BNNP Kepri. Namun antusias dari peserta dan masyarakat sangat tinggi dalam menyambut Kejuaraan Taekwondo ini,” ungkap Sabri.

Dijelaskannya, ada tiga club yang ikut dalam kejuaraan, yakni Club Kepri Taekwondo Center (KTC), Sukajadi Taekwondo Akademi (STA), dan Mitra atau Bigak. Pada kejuaraan terbaik toomse diraih oleh putra putri dari Mitra atau Bigak.

Ia berpandangan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk motivasi perkembangan anak-anak sekarang, sekaligus sebagai bahan evaluasi taekwondo kedepannya.

“Ini merupakan salah satu ajang yang luar biasa yang dilakukan oleh BNNP Kepri. Mengingat selama ini, karena pandemi anak-anak hampir tidak ada aktivitas apapun,” jelasnya. (engesti)

Baca juga: BNNP Diminta Selesaikan Masalah Perbatasan Udara Kepri dan Singapura

BAGIKAN