Batam Jadi Salah Satu Venue Liga TopSkor 2024

Liga topskor batam
Direktur Liga Topskor Yusuf Kurniawan dalam konferensi pers Garnier Men Liga TopSkor U-17di Jakarta, Kamis (18/01/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Jakarta (gokepri) – Kota Batam menjadi satu dari 15 kota venue Liga TopSkor musim 2024 yang kick-off mulai 21 Januari 2024. Puluhan tim dari berbagai jenjang usia muda akan unjuk gigi.

Sebanyak 28 tim akan bersaing memperebutkan gelar juara Garnier Men Liga TopSkor U-17 musim 2024. Turnamen akar rumput yang khusus untuk mengembangkan talenta-talenta pesepakbola muda tersebut dijadwalkan akan memulai pertandingan perdana di ASIOP Training Ground, Sentul, Bogor, Minggu mendatang.

“Kami menggelar Liga TopSkor musim 2024 untuk kategori U-17. Kami sangat senang dengan kolaborasi ini dan tentu saja dengan dukungan dari Garnier Men, kami berharap agar sepak bola akar rumput di Indonesia terus terjaga pembinaannya yang ujungnya untuk menghasilkan pemain-pemain yang kelak dapat membela Timnas Indonesia di masa mendatang, kata Direktur Liga Topskor Yusuf Kurniawan dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis 19 Januari 2024.

Baca Juga: Tren Buruk Berlanjut, Setan Merah Tersingkir dari Liga Champions

Liga Topskor U-17 yang telah berlangsung selama 13 tahun sejak pertama kali digelar pada tahun 2011, pada musim ini akan diikuti oleh tim-tim yang berasal dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Cirebon, Subang, hingga Cimahi.

28 tim yang akan berlaga memperebutkan gelar juara diantaranya Palapa Mavericks, Ocean Stars SC, Asiana, Erlangga, Prahara Ciampea, Diklat Isa, Fifa Farmel, Cipta Gemilang FA, ASIOP, Putra Karawang Junior, Cibinong Poetra Academy, Nusantara 2004, Katar SKN 86, Cirebon United, Urakan, Tajimalela, DS Soccer, Star Soccer, Putera Betawi SS, Youth Tiger SS, Bintang Junior SS, Kancil Mas, Stoni Indonesia, Naraga Ciater United, Bina Sentra, Akademi Persib, Asia Football School, dan RMD.

Dengan bergulirnya kompetisi pada musim ini diharapkan memberikan jebolan-jebolan pemain yang dapat membela timnas Indonesia ke depannya. Sebelumnya jebolan dari Liga TopSkor telah banyak melahirkan pemain-pemain yang berseragam skuad Garuda mulai dari level U-16, U-17, U-20, U-23, hingga senior. Sebut saja Dony Tri Pamungkas, Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, Ronaldo Kwateh, Beckham Putra Nugraha, Gian Zola, Arkhan Kaka, Nabil Asyura, Muhammad Ferarri dan Ji Da Bin.

“Liga TopSkor 2024 ini akan berlangsung di 15 kota. Mulai dari Batam, Padang, Medan, Palembang, Jakarta, Cirebon, Bandung, Yogya, Surakarta, Malang. Kemudian di Kalimantan kami menggelar di Samarinda dan Balikpapan, untuk Sulawesi akan berlangsung di Palu dan Makassar dan terakhir di Papua. Kami menggelar turnamen untuk enam usia mulai dari U-12, U-13, U-14, U-15, U-16 dan U-17,” kata Yuke Kurniawan.

Garnier Men Liga TopSkor U-17 Jakarta 2024 juga memiliki program menarik untuk para pesertanya dari 28 tim, yakni gabungan para pemain bertalenta akan masuk dalam Tim Seleksi TopSkor Indonesia (TSI) U-17 yang nantinya akan bermain di Garuda Cup International 2024, yang diikuti oleh 7 negara, di ASIOP Training Ground, Sentul, Agustus 2024.

Liga TopSkor Kepri 2024

Liga TopSkor Kepulauan Riau (Kepri) musim 2024 sebentar lagi dimulai. Dalam rencana penyelenggaraan kick-off dijadwalkan pada 21 Januari mendatang. Ada dua kelompok umur yang diselenggarakan panitia pelaksana Liga TopSkor Kepri. Masing-masing U-14 dan U-16.

Yulisman BZ, Ketua Umum LTS Kepri, mengatakan Musim ini Liga TopSkor Kepri dipusatkan di Batam. Namun tim peserta yang ikut pada musim ini tidak terbatas dari Batam, tetapi juga berbagai daerah sekitar. “Meski banyak tantangan yang kami hadapi, Liga TopSkor Kepri harus tetap digelar. Ini adalah komitmen kami untuk ambil bagian dalam pembinaan pemain usia muda,” kata Yulisman, dikutip dari skor.id.

Liga TopSkor di provinsi ini memang sudah beberapa tahun terakhir konsisten diselenggarakan. Bahkan juga berpartisipasi dalam seri nasional. Musim ini operator Liga TopSkor Kepri berharap bisa meningkat dalam penyelenggaraannya. Terutama dari segi administrasi pemain dan keteraturan dalam mengeksekusi jadwal pertandingan.

Di sisi lain penyelenggaraan Liga TopSkor 2024, makin banyak daerah yang terlibat. Selain berbagai kota yang secara konsisten menggelar, muncul daerah lain yang juga memutar kompetisi ini. Zona baru yang akan menggulirkan Liga TopSkor antara lain Sumut, Palembang, Makassar, Sukoharjo, dan masih banyak lainnya. Fakta ini membuat Liga TopSkor pusat yakin bisa tambah banyak pemain usia muda yang mendapatkan wadah berkompetisi.

“Kami selalu terbuka dengan calon operator yang berminat menggelar Liga TopSkor di semua daerah. Kalau seluruh persyaratan telah memenuhi, Liga TopSkor dengan mudah menyapa banyak daerah,” ujar M. Yusuf Kurniawan, Direktur Liga TopSkor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Antara, skor.id

BAGIKAN