Bantuan 20 Ribu Paket Beras Segera Didistribusikan

Bahan Pokok Kena PPN
Pekerja memindahkan beras di Gudang Bulog Padang (11/4/2021). (Foto: Iggoy el Fitra / ANTARA FOTO)

Batam (gokepri.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan segera mendistribusikan sekitar 20 ribu paket beras untuk keluarga pasien Covid-19 yang saat ini tengah menjalani perawatan.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan setiap paket beras berisi 10 kg. Bantuan beras tersebut merupakan sumbangan dari para pelaku usaha dan perusahaan yang beroperasi di Batam.

“Bantuan akan diprioritaskan bagi keluarga pasien Covid-19,’ kata Rudi, Senin (26/7/2021).

Rudi mengaku meskipun tidak ada dianggarkan dalam APBD Kota Batam, pihaknya terus berupaya mendapatkan CSR perusahaan. Dengan demikian diharapkan dapat membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Kami berharap ini bisa membantu masyarakat. Pengusaha turut berpartisipasi dalam membantu masyarakat terdampak,” katanya.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan bantuan ini menyesuaikan dengan kemampuan pengusaha, perusahaan dan pihak lainnya.

Bantuan yang diberikan diakuinya berbeda dengan tahun lalu. Karena menggunakan APBD, dan dibantu BP Batam, serta provinsi untuk pengadaan bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi.

“Bantuan masih terus bergulir, dan kami berharap bisa membantu meringankan masyarakat di masa pandemi yang belum berakhir ini. Sebelumnya bantuan dari pusat juga sudah diterima untuk mereka yang terdaftar sebagai PKH,” ujarnya.

Amsakar memaparkan bantuan beras dari perusahaan yang ada di Batam ini akan diberikan bagi masyarakat yang belum pernah menerima bantuan beras. Hal ini menghindari adanya tumpang tindih penerima bantuan.

“Jadi tidak bisa mendapatkan dua kali, kalau sudah dapat dari pusat tidak akan dapat lagi. Saya minta Camat, Lurah, RW dan RT bantu data warganya,” katanya.

(ard)

| Baca Juga : Wagub Marlin Dorong Percepatan Distribusi Bantuan Beras

BAGIKAN