Bantu Korban Bencana, Seluruh Anggota DPRD PKS se-Kepri Potong Gaji

pks kepri potong gaji
Ketua DPW PKS Kepulauan Riau Bakhtiar M Rum. (foto: istimewa)

Batam (gokepri.com) – Musibah di berbagai daerah pada awal 2021, mengundang keprihatinan dan kepedulian keluarga besar PKS Provinsi Kepulauan Riau. Sebanyak 17 orang anggota legislatif PKS potong gaji untuk membantu para korban bencana seperti di Majene, Sulbar, Kalsel, Sulut dan lain-lain.

Ketua DPW PKS Kepulauan Riau Bakhtiar M Rum, mengatakan PKS tidak bisa hanya tinggal diam melihat saudara se-Tanah Air dilanda musibah.

“Kami ingin selalu berada dan bersama masyarakat. Kami berusaha selalu peduli dengan masyarakat yang tertimpa musibah meskipun itu di luar provinsi Kepri,” ungkap Bakhtiar, Jumat (22/1/2021).

|Baca Juga: 154 Bencana di Awal Tahun

Dia mengungkapkan bentuk kepedulian PKS Provinsi Kepulauan Riau adalah pemotongan gaji. Tidak menutup kemungkinan juga pemotongan gaji berbentuk donasi tersebut akan terus berlanjut.

Selain kepada anggota DPRD, PKS juga mengimbau kepada seluruh kader untuk menyumbangkan sebagian rezekinya dalam rangka meringankan beban saudara sebangsa yang sedang tertimpa musibah.

“Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya.” (HR. Muslim dari Abu Hurairah) demikian Bakhtiar mengutip sebuah hadis shohih riwayat Muslim.

|Baca Juga: Gempa di Sulawesi Tewaskan Sedikitnya 35 Orang, Ratusan Luka-Luka

“Insha Allah doakan kami agar terus dapat berkhidmat dengan melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Bakhtiar.

Ia berharap tindakan juga diikuti oleh anggota DPRD dari partai lain. “Hal ini semata-mata untuk meringankan beban saudara sesama bangsa yang sedang tertimpa bencana,” tutupnya.

(eri)

BAGIKAN