Bank Bukopin Ganti Jadi KB Bukopin

Jakarta (gokepri.com) – PT Bank Bukopin Tbk akan berganti nama menjadi Bank KB Bukopin pada 2021 mendatang. Hal ini menyusul adanya pergantian pemegang saham dari sebelumnya oleh PT Bosowa Corporindo ke KB Kookmin Bank, bank asal Korea.

Direktur Utama Bank Bukopin Rivan Purwantono mengatakan, perseroan berupaya untuk muncul dengan semangat baru. Perseroan akan melakukan RUPS untuk rencana perubahan nama perusahaan tersebut.

“Akan dilakukan pada 22 Desember tahun ini,” katanya dalam konferensi pers pada Senin (30/11/2020).

Menurut Rivan, saat ini Bukopin sedang berkonsultasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait rencana tersebut. “Semester satu tahun depan branding baru secara resmi, setelah mendapatkan izin dari regulator,” katanya.

Rivan menjelaskan, KB Kookmin Bank ke depan akan menerapkan pengalaman mereka dalam bisnis Bank Bukopin. Sehingga mampu memberikan dampak positif bagi kinerja perusahaan.

Sebagai pemegang 67 persen saham Bank Bukopin, kehadiran KB Kookmin Bank juga telah memberikan dampak positif. Terutama bagi kinerja bisnis perusahaan, khususnya dalam permodalan, perbaikan proses internal, dan pengawasan.

“Per 30 September 2020, rasio kecukupan modal meningkat menjadi 16,34 persen dari 12,59 persen secara year to date,” jelasnya. (wan)

BAGIKAN