Bakti Lubis Mendaftar ke DPC PKB Karimun, Bukti Serius Ikuti Pilkada

Ketua DPD Partai Hanura Kepri, Bakti Lubis bersama simpatisan mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di Kantor DPC PKB Karimun. (Ilfitra/gokepri.com)

Karimun (gokepri.com) – Satu partai politik membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah yang akan mengikuti kontestasi politik di Karimun, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Momentum itu dimanfaatkan Bakti Lubis untuk mengambil formulir pendaftaran ke Kantor DPC PKB Karimun, Jalan Haji Arab, Kelurahan Sei Lakam Timur.

“Prinsipnya kita memenuhi kewajiban mendaftarkan diri ingin mengikuti pemilukada ke depan melalui jalur partai politik,” ujar Bakti Lubis, Senin 29 April 2024.

Kata Bakti Lubis, keikusertaannya mendaftar ke PKB sebagai wujud keseriusannya mengikuti Pilkada Karimun.

“Tentu keikutsertaan kami mendaftar di partai PKB sebagai wujud keseriusan ingin mengikuti semua prosesnya dengan baik,” ungkapnya.

Tentu saja, ada secercah harapan dari partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu memberi peluang bagi seorang Bakti Lubis yang saat ini menjabat Ketua DPD Hanura Kepri.

“Tentu berharap juga agar PKB Karimun dapat memberikan laluan untuk kami sebagai salah satu partai politik yang nantinya ikut mengusungkan nama kami dalam pendaftaran resmi sesuai jadwalnya,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPC PKB Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan, pihaknya menerima instruksi dari DPP PKB untuk membuka pendaftaran secara umum, baik online maupun offline.

“Sesuai instruksi dari DPP PKB maka kami membuka pendaftaran secara umum, melalui online dan offline,” ujar Nyimas Novi Ujiani.

Kata dia, batas waktu yang diberikan hanya selama 2 minggu sebelum batas pendaftaran, atau agustus mendatang.

Penulis: Ilfitra

BAGIKAN