Aunur Rafiq Serahkan Kurban Sapi di Surau Al Barkah Belakang Rumahnya

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan seekor hewan sapi kepada panitia kurban surau Al Barkah. (Ilfitra/gokepri.com)

Karimun (gokepri.com) – Bupati Karimun Aunur Rafiq menyalurkan satu ekor sapi hewan kurban kepada pengurus Surau Al Barkah di RT 02 RW 02, Telaga Timah, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun.

Hewan kurban tersebut diserahkan Bupati Rafiq usai dia menjadi khatib shalat Idul Adha di Masjid Ibadurrahman, Sei Lakam Timur, Senin, 17 Juni 2024.

“Pagi saya menyerahkan satu ekor sapi hewan kurban di Surau Al Barkah yaitu tempat tinggal saya di RT 02 RW 02,” ujar Aunur Rafiq.

Kata Rafiq, hewan jenis sapi yang dikurbankan di Surau Al Barkah tersebut atas nama dia dan keluarga besarnya.

Sapi tersebut diserahkan kepada panitia kurban di Surau Al Barkah.

“Sapi ini saya serahkan kepada panitia kurban agar dapat disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat,” katanya.

Dia berharap, mudah-mudahan seluruh orang yang berkurban, iman dan ketaqwaan dia diterima oleh Allah SWT dan masyarakat yang mendapat bagian dari daging hewan kurban Insya Allah bermanfaat.

“Dan kita doakan agar kelak pada tahun yang akan datang mereka menjadi orang yang mampu dan bisa pula berkurban,” katanya.

Menurut Rafiq, kurban yang dilakukannya itu berdasarkan perintah Allah SWT dalam surat Al Kautsar.

“Insya Allah, mudah-mudahan apa yang kita lakukan pada hari ini merupakan perintah Allah dalam surat Al Kautsar,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Aunur Rafiq juga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada masyarakat Karimun.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya.

Penulis: Ilfitra

BAGIKAN