Atlet Gulat Kepri Kantongi Tiket Menuju PON 2024

atlet gulat kepri
Atlet gulat asal Kepri mendapat arahan pelatih pada ajang Pra PON 2023 di Jakarta, Minggu (12/11/2023). Foto: KONI Kepri

Tanjungpinang (gokepri.com) – Atlet gulat dari Kepri berhasil mengantongi tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Sumatera Utara. Atlet gulat ini menambah daftar cabang olahraga dari Kepri yang lolos PON 2024 mendatang.

Asisten Pelatih Gulat Kepri, Wahyunda Ade Putra mengatakan cabang olahraga gulat Kepri lolos PON 2024 setelah berhasil meraih medali di ajang Pra PON di Jakarta.

“Kepri membawa sembilan atlet untuk mengikuti Pra PON di Jakarta tahun 2023,” ujarnya, Minggu 12 November 2023.

Baca Juga: PON 2024 Aceh-Sumut Jadi yang Pertama Dihelat di Dua Provinsi

Dari Sembilan atlet itu, dua di antaranya berhasil lolos menuju PON 2024. Keduanya yaitu M Rizki Akbar di kelas 86 kilogram dan Gres di kelas 50 kilogram.

Wahyunda mengatakan pelatih cabang gulat kepri Hartono akan terus membina kedua atlet tersebut untuk mempersiapkan diri mengikuti PON tahun depan.

“Kita akan maksimalkan persiapan atlet yang berkompetisi di PON 2024 guna meraih medali,” ujar Wahyunda.

Ketua Satgas Pra PON Kepri, Buralimar mengatakan dengan lolosnya cabang gulat, menambah satu lagi cabang olahraga untuk mewakili Kepri di PON 2024.

Sampai saat ini total sudah ada 23 cabang olahraga lolos PON 2024 dengan jumlah atlet sekitar 63 orang. Cabang olahraga yang lolos itu berasal dari kualifikasi Pra PON dan Porwil Riau 2023.

“Mudah-mudahan cabang olahraga lolos PON terus bertambah, mengingat Pra PON dan Porwil Riau masih berlangsung,” kata Buralimar.

Ia juga mengapresiasi atlet dan pelatih cabang gulat Kepri yang telah berhasil lolos PON tahun depan. Ia berharap gulat Kepri dapat meraih hasil maksimal.

“Maksimalkan persiapan dengan sisa waktu yang ada,” ujarnya.

Ia mengatakan mendukung penuh cabang gulat sehingga dapat meraih medali dalam perhelatan PON tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Antara