Atlet Cabor Atletik Singkep Ditempa Hadapi Kejurda

Atletik singkep
Pelatih atletik Kecamatan Singkep, Akhmad Lufthi. (Foto: istimewa)

Lingga (gokepri.com) – Cabang Olahraga Atletik Kecamatan Singkep sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Kejurda tahun 2021. Kejurda akan dilaksanakan di lapangan stadion mini Desa Lanjut, Kecamatan Pesisir, Kabupaten Lingga.

“Berbagai persiapan juga telah dilakukan. Untuk tempat latihan, kami pusatkan di lokasi Implasmen Dabo Singkep,” ujar Pelatih atletik Kecamatan Singkep, Akhmad Lufthi, Rabu (20/1/2021).

Akhmad saat ditemui tengah melatih atlet di lokasi latihan. Menurut dia, Kejurda akan berlangsung Maret 2021. “Supaya lebih fokus lagi,” tutur dia.

Ke depannya ia mempersiapkan juga untuk Popda 2022 yang akan datang. Demi mencapai target, untuk awal ini diadakan latihan tiga kali dalam sepekan. “Kalau menjelang even, kami latihan setiap hari,” ujarnya.

Akhmad melatih atlet muda dari kalangan pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA. Namun untuk cabang atletik ini pihaknya tidak bisa mengikuti semua nomor karena terkendala dengan kekurangan atlet.

Nomor yang akan diperlombakan antara lain nomor lari, nomor lompat, nomor lempar, dan nomor tolak peluru,

“Harapan kami, minimal bisa bersaing di tingkat kabupaten bahkan provinsi,” jelas Akhmad Lufthi.

Dipilihnya Implasmen Dabo sebagai tempat latihan karena jaraknya bisa terukur. “Kalau di jalan, susah. Di sini ada jarak, untuk satu putaran itu sekitar 800 meter lebih,” kata dia lagi.

Dia mengungkapkan dengan latihan rutin, ia menargetkan bisa bersaing dengan atlet juara di tingkat provinsi.

“Targetnya juara. Itu target utama kami. Sebelumnya, mengikuti turnamen yang terakhir di Kejurda juga pada tahun 2019 di Lanjut dengan hasil emas dan perak,” kata Akhmad Lufthi.

Akhmad Lufthi menambahkan kalau saat ini pihaknya masih dalam penyeleksian atlet.

Selain itu, Akhmad Lufthi mengakui kalau mereka kesulitan untuk merekrut atlet dari sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Singkep.

(tam)

|Baca Juga: Lingga Helat Seleksi STQ Maret 2021 di Istana Damnah

BAGIKAN