AirAsia Buka Kembali Rute Penerbangan Langsung Jakarta-Kinabalu Malaysia

Penerbangan langsung jakarta-kinabalu
Penerbangan perdana Indonesia AirAsia dengan kode QZ 526 dari Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK) mendarat di Bandara Internasional Kota Kinabalu (BKI), Sabah, Malaysia, Selasa (6/2/2024). ANTARA/ (Sinta Ambar)

Batam (gokepri) – Maskapai penerbangan berbiaya hemat AirAsia kembali membuka rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Kinabalu, Malaysia, pada hari Rabu (7/2). Pembukaan kembali rute ini diharapkan mampu meningkatkan konektivitas dan mendorong sektor pariwisata dan perekonomian kedua negara.

“Indonesia AirAsia kembali memperluas konektivitas penerbangannya untuk rute internasional. Pembukaan rute ini juga kami lakukan sebagai salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mempererat hubungan Indonesia dan Malaysia,” ujar Direktur Operasi Indonesia AirAsia Wuri Septiawan di Kota Kinabalu, Malaysia, Rabu (7/2).

Wuri menambahkan Kota Kinabalu memiliki sejumlah potensi pariwisata yang menarik bagi wisatawan Indonesia. Oleh karena itu, AirAsia optimistis bahwa pembukaan kembali rute ini akan disambut baik oleh masyarakat.

Baca Juga: Penumpang Perdana Penerbangan dari China Tiba di Batam

Pembukaan kembali rute Jakarta-Kinabalu ini juga mendapat dukungan dari pemerintah Malaysia. Sabah Minister of Tourism, Culture and Tourism Datuk Christina Lieuw mengatakan, inisiatif ini tidak hanya mempererat hubungan antara dua negara, tetapi juga membuka peluang baru dalam sektor pariwisata, budaya dan ekonomi.

“Kota Kinabalu memiliki daya tarik unik dan keindahan alam yang memesona. Rute baru ini, kami harap dapat menyambut lebih banyak wisatawan Indonesia menikmati keindahan pariwisata Sabah,” ujar Christina.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Sabah Rafail Walangitan juga menyambut baik pembukaan kembali rute ini. Dia mengatakan, upaya ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan konektivitas antar kedua destinasi serta memberikan peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata.

AirAsia melayani penerbangan langsung dari Jakarta ke Kinabalu dengan frekuensi tiga kali dalam sepekan yakni pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Penerbangan dari Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK-BKI) diberangkatkan pada pukul 12.15 WIB dan diproyeksi tiba di Kota Kinabalu pada pukul 15.55 waktu setempat. Sementara rute sebaliknya (BKI-CGK) berangkat pada pukul 16.35 waktu setempat dan tiba pada pukul 18.35 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN