Air Hanya Mengalir Tengah Malam, Warga Patam Mengadu ke Ketua PKB Batam

Ketua PKB Batam
Warga Perumahan Tiban Riau Bertuah III, Kelurahan Patam Lestari, Sekupang, mengadu ke Ketua PKB Batam Surya Makmur Nasution di kantor PKB, Rabu 21 September 2022. Warga mengeluhkan distribusi air bersih di tempat tinggalnya yang hanya mengalir tengah malam. Foto: istimewa

Batam (gokepri.com) – Hampir lima bulan warga Perumahan Tibau Riau Bertuah mengalami krisis air bersih. Rela begadang sampai tengah malam untuk menampung air.

Warga Perumahan Tiban Riau Bertuah III, Kelurahan Patam Lestari, Sekupang,mengeluhkan sistem pengelolaan air minum (SPAM) yang mengalir di tengah malam, saban hari.

Keadaan tersebut sangat mengganggu warga karena harus larut malam mendapatkan air bersih sebagai kebutuhan sehari-hari.

“Situasi seperti ini kami alami sejak bulan Mei lalu. Kami terpaksa menampung air pada tengah malam,” kata Indra Wijayanto, Ketua RT 5 RW 15 kepada Surya Makmur Nasution, Ketua PKB Batam pada Rabu 21 September 2022.

Indra bersama sejumlah warganya mendatangi Sekretariat DPC PKB Kota Batam di Ruko Royal Sincom, Batam Center, Selasa 20 September 2022. Mereka meminta bantuan kepada PKB Batam untuk menjembatani permasalahan air di lingkungan perumahan mereka.

Menurut Indra, permasalahan ini sudah disampaikan kepada pihak PT Moya, namun belum ditanggapi secara serius.

“Kami datang ke sini (PKB Batam, Red), meminta bantuan agar permasalahan air di perumahan kami dapat teratasi,” ujar Indra.

Menanggapi hal tersebut, Surya Makmur Nasution mengatakan segera akan melaporkan permasalahan air warga Tiban Riau Bertuah III kepada Moya dan BP Batam. “PKB Batam secara resmi akan menyurati BP Batam dan PT Moya sebagai penanggungjawab teknis dan distribusi SPAM untuk segera mengatasi keluham warga,” tegasnyaa.

Secara politik, lanjut SMN, PKB Batam akan menyurati DPRD Batam melalui Komisi III untuk melakukan pengawasan kepada BP Batam dan PT Moya.

“Anggota Fraksi PKB di DPRD Batam yang duduk di Komisi III akan kita instruksikan untuk segera menindaklanjuti dan mengkoordinasikannya untuk di follow up penyelesaiannya,” kata SMN yanh pernah menjadi Wakil Ketua Komisi III DPRD Kepri itu.

Penulis: Engesti

BAGIKAN