Agung Dhamar Syakti Jabat Rektor UMRAH Periode 2024-2029

agung dharma syakti
Proses pemilihan Rektor UMRAH periode 2024-2029, Rabu (8/5/2024). Foto: Gokepri.com/Engesti

Tanjungpinang (gokepri.com) – Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti kembali menjabat sebagai Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), untuk periode 2024-2029 setelah dilakukan pemilihan pada Rabu 8 Mei 2024.

Ketua Senat UMRAH Isnaini Leo Shanty mengatakan ada 26 suara Senat dan 14 suara dari Kemendikbudristek yang melakukan pemilihan terhadap 3 calon rektor.

“Total ada 40 suara yang melakukan pemilihan pada hari ini,” kata dia.

Baca Juga: Mahasiswa UMRAH Lolos Seleksi Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional

Prosesi pemilihan calon Rektor UMRAH melewati sejumlah tahapan. Pertama, penjaringan. Pada tahap ini tim melakukan sosialisasi penjaringan kepada publik. Kemudian membuka pendaftaran bakal calon.

“Semua dilakukan secara online,” ujarnya.

Ia menyebut, hasil dari pemilihan tersebut, calon nomor urut 1, Dr. Tengku Said Raza’i tidak meraih suara atau 0 suara. Untuk calon nomor urut 2, Dr. Oksep Adhayanto meraih 9 suara dan calon nomor urut 3 Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti meraih 31 suara.

“Senat sudah menetapkan dari hasil Pilrek UMRAH dimenangkan oleh calon nomor urut 3 sebagai rektor terpilih untuk periode 2024 hingga 2028,” lanjutnya.

Ia menambahkan nantinya setelah adanya pemenang dari Pilrek UMRAH tersebut, Senat UMRAH akan menyurati Kemendikbudristek dan masih melengkapi berkas berita acara Pilrek sekaligus penentuan jadwal pelantikan.

“Paling lama akhir Mei SK Rektor keluar. Setelah SK itu terbit, maka akan bisa dilakukan pelantikan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilrek UMRAH Mirna Sofia, mengatakan pemilihan rektor berjalan sangat kondusif dan semua senat menggunakan suaranya untuk melakukan pemilihan.

“Alhamdulillah lancar, dan ketiga calon rektor hadir. Kami menunggu surat dari kementerian untuk menentukan waktu pelantikan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN