4 Fakta Menarik Pemulangan WNI dari Natuna

Berbagai pihak ikut menyambut kedatangan para WNI yang telah menjalani observasi di Natuna untuk kemudian dipulangkan ke kampung halaman masing-masing.

2. Kondisi WNI Sehat
Menkes Terawan menegaskan bahwa para WNI yang telah menjalani observasi di Natuna dalam keadaan sangat sehat. Selain diberikan bingkisan, uang saku, biaya akomodasi, dan transportasi, para WNI yang mengikuti observasi juga diberikan surat keterangan kesehatan dari Pusat Krisis Kementerian Kesehatan.

3. Pelepasan Disaksikan WHO
World Health Organization (WHO) atau Badan Kesehatan Dunia ikut menyaksikan pelepasan WNI yang telah mengikuti rangkaian observasi selama 14 hari di Natuna. WHO Representative for Indonesia, Dr Paranietharan menilai positif kinerja cepat pemerintah Indonesia dalam menyelematkan WNI dari ancaman virus corona.

Kinerja penanganan Pemerintah Indonesia kepada warganya juga sudah melalui proses yang sesuai dengan rekomendasi protokoler WHO. Sebab, pemerintah Indonesia telah memastikan para WNI dalam keadaan sehat sebelum dipulangkan ke daerah asal masing-masing. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia atas langkah yang dilakukan, terlebih dalam menjamin keselamatan dan kesehatan para warganya.

4. Perhatian Pendidikan dari Pemerintah

Menkes Terawan saat proses pemulangan WNI yang telah menjalani masa observasi di Natuna.

Pemerintah akan memperhatikan kelanjutan pendidikan para WNI yang menjalani observasi di Natuna. Menko PMK Muhadjir Effendy akan membahas hal itu setelah observasi tuntas. Sementara Menkes Terawan berharap agar kelak mereka bisa menjadi agen-agen kesehatan di daerahnya masing-masing.

1
2
BAGIKAN