4.000 Vaksin AstraZeneca Kedaluarsa Akhir Juni, Ini Langkah Kepri

Vaksin Apindo Peduli
Warga membludak dan antre untuk mendapatkan vaksinasi berhadiah motor di Vihara Duta Batam Center, Sabtu (12/6/2021).

Tanjungpinang (gokepri.com) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menargetkan bahwa pihaknya akan berupaya untuk menghabiskan sisa vaksin AstraZeneca pada 25 Juni mendatang.

“Ada sekitar 4.000 lebih lagi, kita harapkan tanggal 25 Juni nanti sudah habis, karena kedaluarsanya (expired) sekitar 30 Juni,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Arif Fadillah di Tanjungpinang, Minggu (13/6/2021).

Arif optimis target vaksinasi yang ingin dicapai Pemerintah Provinsi Kepri pada akhir Juni mencapai 50 persen. “Kita harapkan dapat mencapai target apa yang kita inginkan, Juli mendatang ditambah menjadi 70 persen,” jelas Arif.

Untuk itu, Arif mengimbau kepada bupati/wali kota untuk dapat menyalurkan vaksin AstraZeneca yang telah diberikan pemerintah. “Jangan sampai vaksin tersebut expired sebelum digunakan,” kata Arif.

Baca juga: DPRD Batam Sesalkan Kerumunan di Vaksinasi Berhadiah Apindo Peduli

Menurut Arif, nantinya bulan Juli, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri akan menggunakan vaksin Sinovac. “Untuk itu, kita habiskan dahulu vaksin yang ada, baru gunakan vaksin yang datang,” tegasnya. (wan)

BAGIKAN