300 Pesepeda Ikuti Tropical Ride Bintan Resort, Peserta Wajib Vaksin

Event balap sepeda perdana selama pandemi Covid-19, Tropical Ride Bintan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.
Event balap sepeda perdana selama pandemi Covid-19, Tropical Ride Bintan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bintan (gokepri.com) – Sekitar 300 pesepeda mengikuti event Tropical Ride yang digelar PT Bintan Resort Cakrawala di Area Lagoi Bay, Sabtu 20 November 2021. Event balap sepeda perdana selama pandemi Covid-19 ini berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Di antara penerapan protokol kesehatan itu adalah kewajiban vaksin minimal dosis pertama bagi setiap peserta dan keterangan hasil negatif Covid-19. Selama event, peserta juga harus tetap mengenakan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan.

Untuk mencegah kerumunan, panitia membatasi setiap kelompok terdiri hanya 25 sampai 30 peserta.

“Area event juga steril dengan penyemprotan disinfektan setiap menjelang proses flag off,” kata Group General Manager PT Bintan Resort Cakrawala, Abdul Wahab.

Event balap sepeda ini terbagi dalam dua kategori, yakni fun ride dan challenge ride. Pesepeda yang mengikuti kategori fun ride harus menempuh rute sepanjang 15 kilometer. Sedangkan untuk kategori challenge ride, rute yang ditempuh lebih panjang lagi, sekitar 25 kilometer.

Wahab mengungkapkan antusias peserta yang mengikuti event ini. Sebagian besar berasal dari komunitas pesepeda yang ada di Bintan.

“Sebenarnya banyak yang mau ikut. Namun karena menyesuaikan dengan rekomendasi Satgas Covid-19 Bintan dan penerapan protokol kesehatan, hanya 300 peserta yang dapat mengikuti balap sepeda,” katanya.

Rute tropical ride ini cukup menarik. Karena peserta bisa menikmati keindahan pemandangan alam tropis di sepanjang rute yang mereka lewati.

Tidak hanya keindahan pemandangan alam tropis, peserta juga akan melewati beberapa lokasi resort. Kemudian danau yang menawan, hutan yang asri, serta udara yang segar dan menyehatkan.

Ini akan menjadi pengalaman berbeda bagi peserta balap sepeda. Karena mereka melewati rute-rute alam yang menyenangkan,” kata Wahab.

Panitia Tropical Ride, Lidia menambahkan bahwa event ini tidak hanya mendorong masyarakat memahami pentingnya berolahraga. Namun juga berperan dalam menyosialisasikan protokol kesehatan dan membantu ekonomi pelaku usaha atau UMKM.

“Untuk mengikuti event ini, peserta perlu membayar Rp50 ribu per orang. Biaya tersebut sudah termasuk voucher makanan yang dijual pelaku UMKM lokal dan voucher lucky draw dengan puluhan hadiah menarik,” katanya.

Event balap sepeda ini memperebutkan total hadiah Rp35 juta bagi juara 1, 2, dan 3. Panitia juga menyiapkan hadiah menarik lainnya, seperti doorprize 1 unit sepeda Polygon Cascade 3 New, Mi Band 6, Tas handphone Rock Bross, Tas Handlebar, JBL Earphone, Tas Saddle Rock Bross, dan Vitamer Portable. (zak)

Baca juga: 165 Pembalap Sepeda Ramaikan Tour De Em Nongsa Roll and Race