20 Warga Taman Raya Dikarantina di Rusun Tanjunguncang

Sebanyak 10 warga Taman Raya Tahap V dijemput untuk di karantina di Rusun Tanjunguncang, Rabu (6/5/2020).

Batam (gokepri.com)- Sebanyak 20 warga Taman Raya Tahap V dikarantina di Rusun Tanjunguncang. Siang tadi, Rabu (6/5/2020) sekitar pukul 14.00 WIB, mereka dijempu oleh bus yang disiapkan Pemko Batam.

Mereka selanjutnya dibawa ke Rusun Tanjunguncang untuk menjalani karantina.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Dr Didi Kusmarjadi SPoG, menjelaskan ke-20 warga tersebut merupakan kontak langsung dengan Is, pasien positif yang kini telah dirawat di RS Darurat Corona Galang.

“Hasil rapid tes mereka memang non reaktif, namun prosedur atau SOP penanganan covid memang harus kita karantina sampai keluar hasil swab mereka, karena mereka kontak primer atau langsung bersentuhan dengan pasien positif,” jelas Didi dikutip dari Batamclick.com.

Ditambahkannya, ke-20 warga itu telah menjalani swab tes.

“Mudah-mudahan sore ini keluar hasil swab tesnya, kalau negatif maka akan kami pulangkan lagi. tapi kalau positif terpaksa kita antar ke RS Corona Galang,” tutupnya.

Dalam proses evakuasi itu hadir Camat Batam Kota, Aditya Guntur S.IP MM, Lurah Belian, Kamarul Azmi S.IP, Kepala Puskesmas Botania, Drg Purnama Agustine, Babhinsa serta Babhintamtibmas Kelurahan Belian. (acp)

BAGIKAN