Terus Berinovasi dan Berdayakan Masyarakat

Pelantikan Ketua TP PKK Natuna
Pelantikan Ketua TP PKK Natuna, Senin (24/5/2021).

Tanjungpinang (gokepri.com) – Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina berharap PKK Kabupaten Natuna mampu mengembangkan UMKM masyarakat Natuna yang potensial. Terlebih kemajuan bangsa akan dimulai dari unit terkecil masyarakat, yaitu keluarga.

“Saya menerima kepastian bahwa Dirjen Perindag siap mengucurkan dana untuk pengembangan UMKM di Natuna. Saya akan dukung penuh supaya ekonomi kita berjalan lagi,” ucap Wagub Marlin saat pelantikan Septi Dwiani Wan Siswandi sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Natuna di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (24/5/2021).

Wagub Marlin mengungkapkan bahwa pada RPMJN tahun 2024, Pemprov Kepri memprioritaskan penurunan angka stunting. Sebagai organisasi yang mengerti tentang pemberdayaan keluarga, maka Wagub Marlin mengharapkan kerjasama dari PKK untuk mencapai hal tersebut.

“Arahan dari Bapak Presiden pada tahun 2024, cakupan stunting turun ke angka 14 persen yang mana tahun ini masih berkisar pada angka 27 persen,” jelasnya.

Peranan kabupaten/kota dalam realisasi tujuan tersebut adalah menetapkan target penurunan stunting di tiap kabupaten/kota. Juga menyusun program yang mendukung kebijakan tersebut.

Wagub Marlin pun mengucapkan apresiasi dan terimakasihnya kepada PKK yang terus bekerja ikhlas demi kesejahteraan keluarga Indonesia. Dirinya pun sebagai ibu merasakan betul bagaimana dari keluargalah semuanya berawal.

“PKK yang terus berdedikasi dalam pemberdayaan keluarga sangat kami apresiasi dan dibutuhkan keberadaannya,” ujar Wagub Marlin.

Dalam kegiatan itu, Ketua TP PKK Kepulauan Riau Dewi Kumalasari Ansar mengajak kader PKK kabupaten Natuna untuk terus berinovasi dan berkreativitas dalam menjalankan peran sebagai pemeran utama dalam pemberdayaan masyarakat.

“Susun program kerja yang sesuai dengan kebutuhan daerah, terutama sekali harus berinovasi dan merupakan hal substansial bagi masyarakat Natuna,” ucap Dewi Ansar.

Dewi mengarahkan agar TP PKK Natuna mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah Natuna dalam penyusunan program kerja. “Kemitraan dengan pemerintah daerah akan sangat membantu masyarakat karena penggabungan sumber daya antara pemerintah dan PKK akan mempercepat manfaat untuk masyarakat,” ucapnya. (r)

BAGIKAN