Head Line

Piala Eropa 2020: Inggris Kalahkan Kroasia 1-0

Inggris berhasil mengalahkan Kroasia 1-0 dalam pertandingan perdana Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, pada Minggu (13/6/2021) malam.

Inggris langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit pertama dibunyikan. Sementara, Kroasia memilih untuk bermain sabar dan membangun serangan secara perlahan dari bawah.

Di 15 menit babak pertama, Inggris memegang kendali permainan dengan berhasil menciptakan sejumlah ancaman ke jantung pertahanan Kroasia.

Tidak hanya berhasil mengancam lewat sejumlah serangan, Inggris juga mampu memberikan tekanan di sepertiga pertahanan Kroasia sehingga membuat para pemain Kroasia tidak leluasa untuk membangun serangan.

Memasuki 15 menit akhir permainan, Kroasia mulai bisa lepas dari tekanan Inggris. Pasukan Zlatco Dalic itu mampu memberikan beberapa ancaman ke jantung pertahanan Inggris lewat umpan-umpan crossing.

Namun, hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan tidak ada satupun gol yang mampu diciptakan kedua tim. Pertandingan babak pertama pun berakhir 0-0.

Di babak kedua, permainan lebih berimbang dengan kedua tim saling berbalas serangan. Pada menit ke-57, Inggris berhasil membuka keunggulan lewat Raheem Sterling meneruskan umpan brilian Kalvin Phillips.

Inggris kembali mendapatkan peluang lewat sepakan Harry Kane di menit ke-61. Sayang, tendangan kapten Inggris itu masih melambung di atas gawang Kroasia.

Delapan menit berselang, Inggris kembali mengancam gawang Kroasia lewat tendangan bebas Mason Mount yang masih tipis atas gawang Kroasia.

Hingga akhir pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Inggris pun mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan 1-0 atas Kroasia.

Pada pertandingan selanjutnya Inggris akan bertemu Skotlandia pada Sabtu (19/6) dini hari WIB. Sedangkan, Kroasia akan menghadapi Ceko pada Jumat (18/6) malam. *

(sumber: cnnindonesia.com)

Berita Lainnya:

  • Nasional

Presiden Jokowi Putuskan PPKM Level 4 Dilanjutkan sampai 9 Agustus

Jakarta (gokepri.com) - Presiden Joko Widodo mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4…

8 jam ago
  • Head Line

BULU TANGKIS: Ginting Raih Medali Kedua bagi Indonesia

Tokyo (gokepri.com) - Indonesia sukses mengamankan medali kedua dari cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo…

9 jam ago
  • Olahraga

Kanada Melangkah ke Final usai Taklukkan Amerika Serikat 1-0

Batam (gokepri.com) - Kanada berhasil melaju ke final setelah mengalahkan juara dunia Amerika Serikat (AS)…

9 jam ago
  • Hukum

Wakil Ketua DPRD Maluku Utara Tersangka Kasus Kekerasan

Ternate (gokepri.com) - Kepolisian Daerah Maluku Utara (Polda Malut) melalui Dit Reskrimum Polda Malut telah…

9 jam ago
  • Batam

Berkonsep Modern, Pasar Induk Jodoh Akan Dibangun Lima Lantai

Batam (gokepri.com) - Pembangunan kembali Pasar Induk Jodoh dipastikan tetap terlaksana. Dibangun lima tingkat dengan…

9 jam ago
  • Nasional

RI-AS Latihan Militer Bersama lewat Garuda Shield

Batam (gokepri.com) - Prajurit Angkatan Darat Indonesia (TNI AD) dan Amerika Serikat (US Army) akan…

10 jam ago