Tambah Dua Positif Covid-19, Keduanya Pelaut

Kapal berukuran besar dan sedang tampak lego jangkar di perairan Pelabuhan Batuampar, Minggu (28/6/2020) sore. (Gokepri.com)

Batam (gokepri.com)- Dua pelaut atau krew kapal yang sedang lego jangkar di pelabuhan Batuampar dinyatakan positif Covid-19, Minggu (28/6/2020). Keduanya tertular dari rekannya yang lebih dulu terpapar virus Corona.

“Ada dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini, keduanya laki-laki yang bekerja sebagai pelaut,” kata Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi dalam keterangan tertulisnya, malam ini.

Kedua orang itu adalah, pertama, inisial CS (32 tahun). Ia beralamat di Perumahan
Acacia Garden, Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang.

“Ia merupakan kasus baru Covid-19 nomor 219. Yang bersangkutan merupakan rekan sekerja dari kasus nomor 200 dan 201,” ujar Rudi.

Sejak terdeteksinya kasus nomor 200 dan 201, lanjut Rudi, yang bersangkutan bersama seluruh krew kapal tersebut sudah dilakukan karantina mandiri di atas kapal yang saat ini masih lego jangkar di perairan Pelabuhan Batuampar dengan pengawasan penuh oleh Tim Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Batam.

Pelaut kedua inisial S (43 tahun). Ia beralamat di salah satu kapal yang
lego jangkar di perairan Pelabuhan Batuampar.

“Ia merupakan kasus baru Covid-19 nomor 220 yang merupakan rekan sekerja dari kasus nomor 200 dan 201,” kata Rudi.

Kedua pelaut kini sedang dalam persiapan menjalani perawatan karantina guna penanganan kesehatannya di RSKI Covid-19 Galang.

Hingga hari ini, total warga Batam yang positif tercatat 220 orang, sembuh 177 orang dan meninggal 12 orang. (wan)

BAGIKAN